Cegah Praktek Riba, PBB Kota Bandung Dirikan Koperasi Syariah

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang kota Bandung mendirikan Koperasi Syariah yang diberi nama Koperasi Syariah AL-HILAL 151. Koperasi ini lahir sebagai alasan kegundahan yang teramat mendalam melihat praktek-praktek ekonomi yang jauh dari kata syar’i dan lebih condong pada praktek ribawi

Tepatnya hari jumat tanggal 17 April 2020 silam, bertempat di jalan Pungkur no. 151 Kota Bandung, sejumlah pengurus berkumpul dan membahas berbagai persoalan yang dihadapi warga Bulan Bintang di Kota Kembang itu.

Pengurus yang hadir pada saat itu antara lain, ketua DPC partai Bulan BIntang dan staf juga ketua Bappilu dan staf yang kesemua bahasan nya mengerucut pada kondisi ekonomi kota Bandung baik secara kondisi atauapun system yang sedang berjalan, yang menjadi cikal bakal lahirnya Koperasi Syari’ah AL-HILAL 151 di kota Bandung.

Hadir  juga oleh kang Ridwan Femi yang lebih akrab di sapa kang RF sebagai salah seorang seorang praktisi akademisi di bidang syari’ah yang menginisiasi akan lahirnya Koperasi Syari’ah beserta rekan-rekan yang lain.

Dalam sambutannya ketua DPC PBB Kota Bandung Ade Fadlullah Rusyad yang biasa disapa Kang AFR mengharapkan dengan didirikannya koperasi ini jangan hanya menjadi catatan panjang terpuruknya system koperasi di kota bandung tetapi menjadikan koperasi ini sebagai barometer bangkitnya system koperasi di Kota bandung terutama yang berkonsep Syari’ah.

Kang AFR mengharapkan dukungan yang semaksimal mungkin dari seluruh jajaran dan elemen partai dan juga simpatisan pada khususnya dan masyarakat Kota Bandung pada umumnya,

“Dengan kata lain berdirinya Koperasi AL-HILAL 151 ini “cing karasa “ (supaya terasa,red) keberadaannya,” kata Kang AFR sebagaimana dikutib dari sinarlantangnews, Rabu (10/6/2020)

Acara itu juga di tutup dengan pengukuhan pengurus Koperasi AL-HILAL 151 Kota Bandung yang di antaranya  adalah  Dadan ramdan sebagai ketua, Cecep kurniawan sebagai sekretaris dan Agus Suhendar sebagai bendahara.

Dalam penutupan acara itu ketua koperasi Kang Dadan mengharapkan dukungan yang sebesar besarnya dari semua pihak semoga Koperasi ini bisa melesat menjadi pionir perkoperasian di wilayah Kota Bandung.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker