PBB Kota Depok Dukung Calon Petahana pada Pilkada 2020

Abadikini.com, DEPOK – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Depok mendeklarasikan dukungan kepada calon petahana, Mohammad Idris, untuk kembali tampil dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok pada 9 Desember mendatang.

Deklarasi yang diselenggarakan di Sekretariat DPC PBB Kota Depok, Jalan Semangka II/343, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (7/6/2020) itu dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Depok, Hamdi Mahmud, Sekretaris DPC PBB Kota Depok Rahmat Noval, Ketua Majelis Pertimbangan PBB Kota Depok M Nuh, dan para pengurus.

“PBB Kota Depok mencalonkan kembali Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang,” ujar Ketua DPC PBB Kota Depok, Hamdi Mahmud.

Hamdi menegaskan dalam pencalonan kembali Mohammad Idris sebagai Walikota Depok, DPC PBB Kota Depok tidak akan membebani jagonya dengan persyaratan.

“Kami mendukung kembali Mohammad Idris tanpa syarat,” ujarnya diamini para peserta deklarasi yang hadir.

Dukungan ini diberikan karena melihat selama hampir satu periode kepemimpinannya, Mohammad Idris telah memperlihatkan kinerjanya yang sangat baik.

“Kami menilai figur KH Mohammad Idris sangat layak untuk kembali dicalonkan sebagai Wali Kota Depok periode 2020-2024,” tegasnya.

Hamdi menyampaikan bahwa Pilkada berbeda dengan Pemilihan Legislatif. Yang dilakukan PBB Kota Depok bukan untuk mendulang suara bagi PBB. Dukungan pencalonkan kembali Mohammad Idris, selain atas dasar kinerjanya juga tingkat keterpilihannya.

“Bila Mohammad Idris kembali terpilih, PBB berharap beliau fokus pada program lingkungan. Prestasi Walikota yang pernah menjadikan Depok sebagai kota peraih Adipura harus bisa diwujudkan kembali di periode kedua. PBB pun mempunyai solusi untuk mengatasi masalah sampah di Kota Depok,” kata Hamdi.

Sekretaris DPC PBB Kota Depok, Rahmat Noval, menambahkan untuk bisa merealisasikan dukungan pencalonan Idris, pihaknya akan membangun komunikasi dengan kalangan partai politik di parlemen.

“Sebab, yang bisa mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah partai-partai politik di parlemen, baik secara mandiri maupun koalisi. Karena itu, kami akan membangun komunikasi agar bisa mendukung kembali pencalonan Mohammad Idris,” ujarnya

Dikatakannya, posisi PBB di Kota Depok adalah di luar parlemen. Sebelumnya, bersama dengan sejumlah partai politik peserta pemilu lalu yang berada di luar parlemen sepakat membentuk Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP). Namun saat ini, PBB Kota Depok sudah keluar keluar KPNP.

“Kini, PBB Kota Depok sudah keluar dari KPNP dan tidak lagi terikat dengan kesepakatan KPNP, termasuk dalam pencalonan Wali Kota Depok,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button