Jokowi Diharapkan Segera Rombak Kabinet dan Tertibkan Para Buzzer

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi diharapkan segera merombak kabinet dan menertibkan para buzzer usai tingkat kepuasan publik kepada pemerintah menurun di tengah pandemik Covid-19. Tingkat kepuasan menurun itu terekam dalam survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia beberapa waktu lalu.

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai, kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan Jokowi menurun diakibatkan penanganan Covid-19 yang tidak maksimal dan kerap kali kebijakan yang berubah-ubah.

Menurutnya, kebijakan yang sering berubah itu menjadikan menanganan wabah dari Wuhan, China itu akhirnya tidak maksimal sehingga terjadi permasalahan baru di lapangan.

“Jelas masyarakat tidak puas dengan kebijakan yang terombang-ambing dan berubah-berubah. Penanganan Covid-19 juga tidak maksimal, terbukti banyak masalah yang terjadi di mana-mana,” ucap Saiful Anam, Selasa (9/6/2020).

Untuk itu terang Saiful, Presiden Jokowi bisa menjadikan momen ini dengan merombak menteri yang membuat tingkat kepercayaan publik Presiden menurun lantaran membuat pernyataan kontroversi.

Sehingga lanjut dia, agar pemerintahan ini lebih lincah lagi dalam membuktikan kinerja kepada Masyarakat

“Juga agar lebih lincah dan leluasa dalam membuktikan kinerjanya kepada rakyat,” jelas Saiful.

Tak hanya itu, dilansir dari rmol.id, Saiful pun melihat kepercayaan publik menurun juga diakibatkan buzzer pendukung Jokowi yang saat ini sudah melampaui batas menyerang para pengkritik pemerintahan Jokowi.

Padahal, tutur Saiful, Presiden Jokowi pernah menyampaikan ke publik bahwa ia sangat merindukan kritik, baik itu aksi demonstrasi maupun kritik dari wadah lainnya.

“Selain itu saya melihat banyak buzzer yang justeru memperkeruh suasana, yang pada akhirnya merusak citra pemerintahan Jokowi itu sendiri,” tuturnya.

Dengan demikian, Saiful mengingatkan Jokowi untuk segera menertibkan buzzernya dan lebih fokus untuk bekerja membangun bangsa menjadi lebih baik.

Selain itu, Saiful juga mengimbau kepada para buzzer untuk menilai menteri yang tidak bisa bekerja yang berakibat wibawah pemerintah menurun di Masyarakat.

“Menurut saya buzzer lebih baik fokus bantu Jokowi untuk memperbaiki kinerja, sambil memberi masukan kira-kira Menteri apa saja yang tidak bisa bekerja, sehingga masyarakat belum puas akan kerja yang telah dijalankan selama ini,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close