Pengurus LaNyalla Madura Center Kabupaten Sampang Resmi di Bentuk

Abadikini.com, SAMPANG – Bertempat disalah satu rumah makan di Kabupaten Sampang, Madura, telah dilaksanakan musyawarah pembentukan Pengurus Cabang Yayasan LaNyalla Madura Center (LMC) Kabupaten Sampang, Sabtu (6/6/20) siang.

Dalam musyawarah pembentukan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum LMC Moh. Hasan, Sekertaris Umum LMC Mohammad Fauzan, Bidang Advokasi LMC H. Abd. Razak, dan H. Moh. Bahri.

Ketua Umum LMC Moh. Hasan menyampaikan, pembentukan LMC bermula dari salah seorang senator yakni LaNyalla Mahmud Mattalitti yang saat ini tengah menjabat sebagai Ketua DPD-RI, dengan tujuan utamanya yakni membangun Madura.

“Sementara visi misinya, mewujudkan restorasi Madura berwibawa, berbudaya dan berkarakter. Oleh karena itu disebut LaNyalla Madura Center, karena sebelumnya LaNyalla berangkat menuju DPD-RI dari Dapil Jatim, dan didalamnya termasuk Madura,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pembentukan LMC di Madura, salah satunya di Kabupaten Sampang, bukan karena adanya unsur politik, karena LaNyalla Mahmud Mattalitti berhasil duduk dikursi DPD-RI tidak dengan partai politik, melainkan independent.

Lebih lanjut Moh. Hasan menyampaikan, dalam pembentukan pengurus LMC, nantinya akan dilakukan pembahasan program-program yang sudah disiapkan, salah satunya kearah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selain itu, kedepannya kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah di empat Kabupaten di Madura, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait pembentukan LMC,” tutur Hasan.

Dalam pemilihan tersebut berhasil ditetapkan pengurus untuk Kabupaten Sampang, dengan ketua dipercayakan kepada Ach Jumadi

Ach Jumadi mengungguli perolehan suara dari 5 kandidat lainnya dengan perolehan 10 suara

Ditempat yang sama sekretaris pusat LMC, Mohammad Fauzan mengatakan bahwa dengan telah terbentuknya kepengurusan dikabupaten Sampang, maka tinggal dua kabupaten lagi yang belum terbentuk

“Dengan terbentuknya kepengurusan dikabupaten Sampang, maka sudah dua kabupaten dan tinggal dua kabupaten lagi,” tuturnya

Fauzan berharap pengurus yang telah dibentuk nantinya dapat bersinergi dengan baik sehingga dapat segera bekerja mewujudkan visi dan misi mulya LMC untuk Madura kedepan

Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten itupun menuturkan, bahwa dengan terbentuknya kepengurusan disampang, maka sudah dua kabupaten yang telah menyelesaikan

“Untuk Sumenep jadwal Selasa, sementara Bangkalan, masih dalam tahap pembahasan jadwal, tapi kita upayakan secepatnya,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker