PBB Desak Bupati Jamin Idham Evaluasi Semua SKPD Nagan Raya

Abadikini.com, SUKA MAKMUE – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nagan Raya mendesak Bupati Nagan Raya, Jamin Idham segera melakukan evaluasi terhadap semua SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nagan Raya.

Menurut PBB, perlu dilakukan evaluasi terhadap semua SKPD karena sudah masuk tahun ketiga, tapi masih ada beberapa SKPK yang tidak mampu menjalankan visi dan misi saat kampanye dulu.

“Mengingat ini sudah tahun ketiga,” ungkap Wakil Ketua DPC PBB Nagan Raya Tarmizi Idris Melalui keterangannya, Sabtu (6/6/2020).

Tarmizi menegaskan, sebagai partai pendukung pemerintah, sudah menjadi kewajiban PBB untuk menyarankan pada bupati agar mereka yang tidak memiliki prestasi memuaskan segera dinonjobkan.

“Demi memajukan dan mewujudkan visi misi saat kampanye dulu, bapak Bupati harus menempatkan orang-orang yang memiliki prestasi cumlaude, sebagai Kepala SKPK yang baru nantinya setelah dilakukan evaluasi,” ujar Tarmizi.

SKPK yang memiliki prestasi cumlaude itu menurut Tarmizi, dimata PBB harus memiliki kemampuan selain menghabiskan anggaran rutin juga harus mampu mendatang sumber pendapatan tambahan untuk pemerintah Nagan Raya ke depan.

“Hal ini yang tidak pernah kita dengar ada Kepala SKPK yang melakukan terobosan, baik ke provinsi maupun ke pusat dalam melobi agar mendapat alokasi anggara lebih besar untuk Nagan Raya,” imbuhnya.

Dia menegaskan, untuk meningkatkan PAD Nagan Raya ke depan, diminta kepada Sekda, Bappeda dan BPKAD dapat menciptakan sumber pendapatan baru daerah, disamping memaksimalkan PAD rutin selama ini.

“Untuk posisi di bidang pendapatan harus diisi oleh orang yang memiliki prestasi cumlaude mampu meningkatkan PAD daerah, karena PAD inilah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Nagan Raya,” tagas Tarmizi.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close