Teknologi Keselamatam Pengendara motor

Abadikini.com, JAKARTA – Berkendara menggunakan motor tentunya harus didukung dengan riding gear yang sesuai standard keamanan. Hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan di jalan raya.

Guna meningkatkan keamanan ketika berkendara, Bosch yang dikenal dengan produk dan prakarsa keselamatan kendaraannya tengah mengembangkan Bosch Help Connect. Teknologi ini berguna untuk meningkatkan respons bantuan darurat bagi pengendara motor.

Dilansir dari,Paultan sistem panggilan darurat yang terhubung secara digital ini mengambil data dari Inertial Measurement Unit (IMU) motor. Kemudian, secara otomatis mengirimkan sinyal ke layanan darurat.

Sensor sendiri akan membedakan ketika motor terlibat dalam kecelakaan atau apakah motor terjatuh ketika diparkir. Hal ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari IMU, mengukur akselerasi, serta kecepatan sudut.

Nantinya, ketika pengendara mengalami kecelakaan, melalui aplikasi Vivitar Bosch yang terhubung dengan telepon pintar pengendara melalui Bluetooth, panggilan akan dikirim melalui call center Bosch ke layanan darurat. Selain itu, fitur ini juga dimungkinkan dapat untuk menghubungi pihak lain, seperti pihak keluarga atau kontak darurat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button