Sambut New Normal, 2.000 Pegawai KPK Ikuti Rapid Test

Abadikini.com, JAKARTA – Sekitar 2.000 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengikuti rapid test Covid-19 yang digelar hari ini Kamis (4/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan agar untuk memastikan seluruh pegawai terbebas dari virus Covid-19. Acara berlangsung di gedung Penunjang lantai 3, gedung Merah Putih KPK.

“Hari ini, KPK melakukan kegiatan ‘rapid test’ yang akan diikuti kurang lebih sekitar 2.000 pegawai baik pegawai tetap, pegawai tidak tetap, outsourcing, dan termasuk para pihak yang memang melakukan kontak sosial, interaksi sosial di KPK,” ucap Ketua KPK Firli Bahuri seperti dikutip Abadikini.com dari Antara, Kamis (4/6/2020).

Firli berujar, para tahanan KPK, awak media yang bertugas di KPK juga mengikuti test.

“Ini penting dilakukan dalam hal memastikan bahwa seluruh pegawai, seluruh insan KPK, seluruh pihak yang berinteraski di KPK dipastikan bebas dari Covid-19,” kata Firli.

Menurut Firli test tersebut dipersiapkan untuk persiapan menyambut pola hidup baru atau “new normal” di lingkungan KPK.

“Karena kita tidak bisa membiarkan suasana seperti ini kita harus diam selalu di rumah. Walaupun beberapa bulan yang lalu dan sampai hari ini KPK menganut “work from home” dan bekerja di kantor,” tuturnya.

Terkait pola hidup baru, ia pun mengatakan KPK akan melakukan tugas sesuai dengan protokol kesehatan baik yang digariskan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) maupun Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Untuk itu, kegiatan hari ini adalah salah satu wujud kecintaan, kepedulian kepada seluruh pegawai KPK, khususnya dalam rangka penyelamatan jiwa manusia,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker