Tujuh Orang Gannguan Jiwa di Jawa Timur Positif Covid-19, Kini Dirawat Intensif di RSJ Menur Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Provinsi Jawa Timur hingga saat ini terdapat 5.135 orang pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Sementara dari 5.135 pasien positif itu diketahui sebanyak 699 pasien telah dinyatakan sembuh total dan 418 meninggal dunia.

Kota Surabaya merupakan daerah terbanyak kasus corona dengan jumlah kasus positif sebanyak 2.748 kasus.

Dari 5.135 pasien positif corona di Jawa Timur itu terdapat juga 7 pasien orang dengan gangguan jiwa yang juga terpapar virus yang berasal dari Kota Wuhan, China itu.

Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya, dr M Hafidin Ilham mengatakan kini sedang merawat dengan intensif ke tuju orang pasien gangguan jiwa (ODGJ) yang terinfeksi virus corona

“Saat ini kami merawat 7 pasien gangguan jiwa konfirmasi positif. Mungkin beberapa minggu lalu baru satu. Saat ini 7 jiwa,” kata Ilham di Surabaya, Rabu (3/6/2020).

Ilham mengatakan, RSJ Menur sebagian gedungnya digunakan untuk tempat perawatan pasien corona. Dari 112 tempat tempat tudir yang disediakan, 17 di antaranya dikhususkan untuk ODGJ.

Dari 17 tempat tidur tersebut, sejak pekan lalu sempat terisi 12 pasien ODGJ yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka kemudian menjalani tes swab polymerase chain reaction (PCR)

“Tesnya dilakukan sebanyak dua kali, yang lima pasien negatif sehingga dipulangkan,” katanya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close