Hendra Gunawan Sosok yang Santun dan Merakyat, Sekjen PBB: Insya Allah Menang

Abadikini.com, MUARA BELITIPartai Bulan Bintang (PBB) dikabarkan sudah mantap menetapkan pilihan mengusung H Hendra Gunawan (H2G) untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Musi Rawas.

“PBB secara resmi sudah memberikan dukungan kepada Bupati H Hendra Gunawan (incumbent),” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor, Rabu (3/6/2020).

Ferry pangilan akrap sekjen PBB itu menjelskan, dukungan kepada Hendra Gunawan secara resmi dituangkan dalam SK DPP yang sudah diserahkan langsung kepada bupati petahana itu pada Februari lalu.

“PBB mendukung beliau (H2G) karena kerja dan program di Musi Rawas kita lihat dan nilai sangat berhasil. Dan yang pasti, DPC PBB sebagai kepanjangan dari DPP mengusulkan beliau,” jelas Ferry.

Selain itu, menurut Ferry, hasil survei internal menunjukan elektabilitas incumbent sangat bagus bahkan sulit untuk diimbangi oleh beberapa nama lain atau bakal calon lain dalam survey.

Jadi, terang dia, tahapan di internal telah dialui sebagaimana mestinya, setelah dikaji dan dicek, DPC mengusulan ke DPW untuk kemudian selanjutnya DPC bersama DPW membawa nama yang diusulkan ke DPP PBB.

“Kemudian Ketua DPP PBB dan Tim Pilkada melakukan kajian untuk kemudian mengundang calob untuk mengikuti fit and profer test. Baru kemudian kita keluarkan Surat Dukungan ke beliau Hendra Gunawan,” imbuh Ferry.

Ferry menilai, Hendra Gunawan dengan Wabup Hj Suwarti menjalankan pemerintahan dengan solid dan penuh amanah sebagai kepala daerah. Untuk itu, dia meyakini paslon petahana ini akan menang pada pilkada desember nanti.

“Makanya, Optimis Insya Allah menang dan amanah,” tegasnya.

Selain itu terang Ferry, program-program yang disusun dan dijalankan Hendra Gunawan sejauh ini sesuai visi PBB. Terlebih lagi Hendra Gunawan adalah sosok yang sederhana, santun, merakyat dan religious. Terutama selalu bekerja keras dan telah banyak mempersembahkan prestasi, karya nyata serta mampu membawa Musi Rawas sejajar dengan daerah maju di Indonesia.

Untuk memenangkan Hendra Gunawan dalam Pilkada Musi Rawas, PBB sendiri tidak akan berpangku tangan namun sudah menyiapkan strategi jitu.

“PBB akan berjuang keras mensosialisasikan pasangan yang kami usung Hendra Gunawan. Yang pasti jaringan PBB akan langsung turun ke lapangan sampai ke desa-desa,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close