Pemda Konut Direkomendasikan Pusat Terap New Normal, Ruksamin: Kita Siapakan Aturannya Terlebih Dahulu

Abadikini.com,WANGGUDU – Pasca ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat Doni Munardo memberikan Rekomendasi Penerapan New Normal kepada 5 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara yakni, Konawe Utara, Buton Utara, Buton Selatan, Buton, dan Konawe Kepulauan, belum lama ini.

Bupati Konawe Utara Ruksamin langsung menggelar rapat bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Konawe Utara di Posko Utama Gugus Tugas guna melakukan persiapan pelaksanaan new normal.

Ruksamin mengatakan, terkait new normal yang direkomendasikan oleh pemerintah pusat, pemda konawe utara sangat siap dengan penerapan new normal di wilayahnya. Namun kata dia, pemerintah daerah akan terlebih dahulu menyiapkan peraturannya.

“Kita akan siapakan aturannya terlebih dahulu, kemudian protokoler Covid-19 ini harus tercapai dulu, paling tidak terdapat 7 langkah awal yang kita persipakan untuk new normal,” kata Ruksamin, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, ke 7 langkah awal meliputi bidang pendidikan, sosial, perdagangan, pertanian, perkebunan, pariwisata dan pemerintahan.

Setelah Itu terang Ruksamin, baru pemerintah daerah lakukan simulasikan terkait pelayanan-pelayanannya baru yang akan dilaksanakan.

“Pesan saya terhadap masyarakat, walaupun new normal ini kita terapkan. Akan tetapi kita tetap harus berhati-hati, jaga jarak, jaga imun, pakai masker dan semua protokol kesehatan tetap harus dipatuhi,” pungkas Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close