PBB Bertekad Usung Kader Terbaik Maju di Pilkada Bangka Barat

Abadikini.com, PANGKALPINANGPilkada serentak telah diputuskan pemerintah akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Partai Bulan Bintang (PBB) bertekad akan ambil bagian dalam mengusung kader terbaiknya pada pilkada nanti.

Sekretaris DPW PBB Biar M Yamin mengatakan bahwa PBB bertekad usung kader terbaik dari internal untuk maju bertarung di pilkada Bangka Barat nanti.

Menurutnya, kader terbaik asal Bangka Barat seperti saudara H. Syaiful Fakah yang kini menjabat Ketua DPC PBB Bangka Barat juga anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat saat ini, selain itu kata dia ada juga saudara Adhi Sarpio Wakil Ketua DPW PBB Provinsi Bangka Belitung.

Lanjut dia, Adhi Sarpio juga putra daerah asal Bangka Barat sekaligus yang juga sebagai pengacara kondang saat ini di Bangka Belitung ini.

“Kita pastikan PBB ambil posisi untuk pilkada Bangka Barat,” kata Yamin kepada wartaman, Selasa (2/6/2020)

Yamin menjelaskan, kemungkinan besar PBB akan berkoalisi dengan PDIP. Menurut Yamin, PBB dan PDIP sepakat berkoalisi di empat pilkada yang ada di Bangka Belitung dan Insyaallah terwujud.

Dikatakannya, DPW PBB juga telah melakukan komunikasi politik baik ditingkat pusat sampai kedaerah untuk melakukan koalisi bersama untuk memenangkan pilkada ini.

“Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra telah menginstruksikan kepada kami di kepengurusan wilayah agar segera melakukan komunikasi politik dan memantapkan bersama partai koalisi, dan kami sudah lakukan,” pungkas Yamin.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close