Michael Jordan Sedih dan Marah Atas Kematian George Floyd

Abadikini.com, JAKARTA – Legenda NBA Michael Jordan mendukung aksi protes dan menuntut  keadilan untuk masyarakat kulit hitam. Untuk itu Jordan mengeluarkan pernyataan terkait kematian George Floyd.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis Charlotte Hornets, Jordan mengaku sangat sedih dan marah melihat kematian Floyd. Jordan menganggap rasial sudah mendarah daging di Amerika Serikat.

“Saya sangat sedih, benar-benar terluka dan sangat marah. Saya mendukung mereka yang menyerukan rasialisme dan kekerasan yang mendarah daging terhadap orang kulit berwarna di negara kita. Kita sudah cukup merasakan,” kata Jordan dikutip dari ESPN.

Jordan mendukung langkah masyarakat turun ke jalan untuk melakukan aksi protes. Pengoleksi enam gelar juara NBA itu menganggap pemerintah AS harus mendapat tekanan untuk mengubah undang-undang agar masyarakat kulit hitam mendapat keadilan.

“Saya tidak punya jawaban, tetapi suara kolektif kita menunjukkan kekuatan dan ketidakmampuan dipecahkan oleh orang lain. Kita harus mendengarkan satu sama lain, menunjukkan belas kasih dan empati dan tidak pernah berpaling dari kebrutalan yang tidak masuk akal,” ucap Jordan.

“Kita perlu melanjutkan ekspresi damai melawan ketidakadilan dan menuntut pertanggungjawaban. Suara kita yang bersatu perlu memberi tekanan pada para pemimpin untuk mengubah undang-undang kita, jika tidak bisa, kita perlu menggunakan ‘suara’ kita untuk menciptakan perubahan sistemik. Kita masing-masing harus menjadi bagian dari solusi, bekerja sama untuk memastikan keadilan bagi semua,” ungkap Jordan.

Topik Berita
Back to top button
Close