Viral Anggota Polisi di AS Ikut Bergabung dalam Demonstrasi ‘Saya Tidak Bisa Bernapas’

Abadikini.com, WHASINGTON – Chris Swanson yang merupakan seorang anggota polisi dari Genesee County Sherrif di Michigan, Amerika Serikat (AS) justru ikut bergabung dengan para demonstran yang mengecam kematian George floyd.

Sikap Chris Swanson ini menjadi sorotan usai dirinya melepaskan baju huru-hara dan menurunkan senjata menjadi viral di media sosial.

Orang-orang di media sosial memuji apa yang dilakukan oleh Swanson. Kebanyakan dari mereka menyebut langkah yang diambil oleh Swanson seharusnya dicontoh oleh petugas polisi lainnya.

Swanson berbicara kepada para demonstran di Flint Township. Dalam video itu dia terlihat mengatakan bahwa pihaknya ingin melindungi mereka, dan tidak ingin demonstrasi itu berujung kerusuhan.

“Saya ingin menjadikan ini parade, bukan protes. Satu-satunya alasan kami di sini adalah untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan suara Anda, itu saja,” katanya dalam video yang viral tersebut.

“Polisi-polisi ini mencintaimu , polisi di sana itu memeluk orang,” katanya, menunjuk seorang petugas, seperti dilansir CNN pada Senin (1/6/2020).

Dia tersenyum dan para demonstrasn menanggapinya dengan menyanyikan, “berjalanlah bersama kami!” dan dia melakukannya. “Di mana kalian ingin berjalan? Kita akan berjalan sepanjang malam,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker