Netizen Juluki Trump ‘Bunker Boy’ Setelah Gedung Putih Dikepung Massa

Abadikini.com, WASHINGTON DC – Kerusuhan di Amerika Serikat (AS) meluas ke berbagai kota di negeri itu. Pendekatan represif aparat keamanan membuat Presiden Donald Trump dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas situasi keamanan dalam negeri yang kacau.

Donald Trump dilaporkan sempat dilarikan ke dalam bunker saat massa unjuk rasa menyerbu Gedung Putih di Washington DC, terkait kematian warga kulit hitam, George Floyd di tangan kepolisian.

Menurut sebuah sumber, Trump berlindung di bunker selama satu jam kemudian kembali ke ruangannya saat situasi mulai kondusif.

‘Kaburnya’ orang nomor satu negara adidaya itu pun jadi bahan ejekan netizen di media sosial kususnya Twitter.

Para netizen bahkan menyebut Donald Trump sebagai ‘bunker boy’. Aksi ejekan Presiden AS itu ramai di diabadikan warganet negara itu di akun twitter mereka dengan mengusung tagar #BunkerBoy dengan sertakan meme dan video pendek.

“#BunkerBoy ingin tahu jika sudah aman untuk keluar,” cuit pemilik akun @Lindstr7 dikutip, Senin (1/6/2020).

Foto: Twitter

Pemilik akun @xadrianax99 mengunggah potongan video rapper Cardi B saat ingin menggambarkan ekspresi “Donald Trump saat dia melihat apa yang terjadi di luar Gedung Putih.” Dalam cuitannya, ia tak lupa menyertakan #BunkerBoy.

Foto: Twitter

Selain soal aksi sembunyi Trump, Gedung Putih yang gelap pun jadi sasaran. Gedung yang sejatinya jadi ‘markas’ Trump malah seperti ditinggal kabur pemiliknya.

“Trump mematikan lampu seperti dia kehabisan permen buat Halloween. #BunkerBoy,” cuit akun @Jeffssd5777Trav.

Foto: Twitter

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close