Siap Perang dengan Amerika, Iran Kerahkan Ratusan Kapal Perang di Teluk Persia

Abadikini.com, JAKARTAIran sepertinya tak gentar dengan Amerika Serikat dan kronini AS seperti negara-negara tetangga lawan politiknya. Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (NEDSA) baru saja mendapatkan ratusan kapal perang baru, yang akan dikerahkan untuk menjaga Teluk Persia.

Pasalnya Iran terus tingkatkan kekuatan militer mereka meski status negara mereka masih berada dalam sanksi embargo dari AS. Sejumlah insiden sempat terjadi sehingga membuat hubungan kedua negara itu semakin memburuk belakangan ini, salah satunya adalah persolan di wilayah Teluk Persia.

Diketahui, pada bulan Maret 2020 lalu, belasan kapal perang cepat Iran dengan sengaja melakukan manuver berbahaya di dekat armada laut AS di Teluk Persia. Reaksi keras pun dilontarkan Presiden AS, Donald Trump, gegara aksi kapal-kapal perang Iran itu.

Saat itu juga, Donald Trump langsung memerintahkan pasukan AS yang berada di Teluk Persia, untuk menghancurkan kapal-kapal yang masuk di kawasan itu dalam jarak 100 meter. Dan hal itu pun direspons oleh Garda Revolusi Iran sebagai ancaman yang nyata di wilayah perairan Teluk Persia itu.

“Iran berusaha untuk menghancurkan niat musuh dengan terus memproduksi secara militer dan agresif. Kapal-kapal perang ini akan meningkatkan kekuatan ofensif Angkatan Laut Iran di Perairan Teluk (Persia),” ujar Panglima Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Salami, dikutip Al-Masdar News.

Jenderal Hossein Salami menyebutkan, dengan kekuatan militer yang terus bertambah, Iran akan terus semakin percaya diri untuk menghantam setiap lawannya. Tak cuma buat AS, Salami juga memberikan ancaman bakal menjadikan Teluk Persia sebagai neraka bagi para lawannya.

“Kami akan menjadikan medan perang sebagai neraka bagi para musuh. Sehingga, musuh tak memiliki pilihan lain selain mundur dari konfrontasi dengan Iran. Kami akan hadir hingga laut terjauh dari perbatasan kami,” tegas Jenderal Hossein Salami.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker