PBB Dukung Gusril Pausi Karena Yakin Menang di Pilkada 2020

Abadikini.com, KAURPartai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan dukungan ke petahana Gusril Pausi sebagai Calon Bupati Kaur dengan pasangannya Medi Yuliandri.

Penyerahan surat dukungan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PBB Kabupaten Kaur, Rabu (27/5/2020). Surat dukungan itu diserahkan langsung oleh ketua DPC PBB Kabupaten Kaur Z. Muslih ke Bupati Gusril Pausi sebagai calon Bupati petahana untuk siap lanjutkan periode kedua   2020-2025.

Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Abdul Hamid, mengatakan bahwa dukungan PBB diberikan kepada pasangan calon Gusril Pausi dan Medi Yuliardi karena meyakini pasangan ini akan menang pada Pilkada Kabupaten Kaur 2020 yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang.

Menurut Hamid, Bupati Gusri Pausi selama periode pertama sangat bagus dalam melaksanakan pemerintahan. Kebijakan-kebijakan Bupati Gusri Pausi selalu pro kepada rakyat miskin Kaur.

“Sebagai petahan Gusril komit untuk satu periode lagi. Selain itu, gusril melaksanakan pemerintahan cukup baik dan tidak ada kebijakan beliau yang tidak berpihak ke masyarakat bawah,” kata Hamid saat dikonfirmasi Abadikini.com, Jumat (29/5).

Lanjut Hamid, seperti di sektor pertanian, nelayan dan pendidikan. Misal, program beasiswa bintang jemput bintang. Beasiswa bagi siswa yang berprestasi di sekolahkan di dalam maupun di luar negeri

“Program pertanian masyarakat, fokus di bidang perikanan tangkap dan budidaya, serta bidang pendidikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi ke dalam dan luar negeri (program beasiswa bintang jemput bintang),” ujar pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu itu

Saat ditanayakan soal perkiraannya berapa paket calon yang akan bertarung di pilkada kaur 2020?. Hamid mengaku sampai saat ini belum ada lawan yang berani muncul.

“Sepertinya tidak ada lawan,” ungkapnya.

Kemudia ditanyakan soal kemungkinan-kemungkinan, akankah petahana melawan kotak kosong?. Hamid perkirakan bisa saja hal itu terjadi, bahkan dia prediksi kemungkinan 99% lawan kotak kosong.

Untuk diketahui, dengan bergabungnya PBB maka koalisi barisan pendukung Gusril Pausi semakin kuat selain Partai Golkar yang dikomandoi Gusril sendiri dengan 6 kursi, ditambah dengan PBB 2 kursi sehingga berjumlah menjadi delapan kursi.

Berikut Ini 25 kursi DPRD Kabupaten Kaur yang diraih 12 partai politik: Gokar 6 Kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 2 Kursi, PPP 2 kursi, PAN 2 kursi, Nasdem 2 kursi, Demokrat 2 kursi, Hanura 2 kursi, PKS 1 kursi, PKB 1 kursi, Gerindra 1 kursi, Perindo 1 kursi.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close