Erick Thohir Sebut Jokowi Setuju Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disambung Sampai Surabaya

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan presiden Joko Widodo (Jokowi) putuskan mayoritas proyek strategis nasional (PSN) tetap berjalan.

“Alhamdulillah tadi Presiden baru saja memimpin rapat langsung mengenai proyek strategis nasional yang mayoritas tetap harus berjalan,” kata Erick Thohir, Jumat (29/5/2020).

Untuk itu, Erick optimis meskipun dalam kondisi ekonomi yang kurang stapil di masa pandemi Covid-19 ini, tapi pemerintah terus membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia.

“Ini yang membuat kita harus optimis bahwa negara kita dalam kondisi yang terus memikirkan pembukaan lapangan kerja. Karena proyek-proyek strategis ini banyak sekali menyerap lapangan kerja,” ujarnya.

Misal di Keketerian BUMN, kata Erick, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung presiden minta untuk dilanjutkan. Bahkan, terang Erick, Presiden Jokowi juga setuju proyek Kereta Cepat itu disambung sampai Surabaya, Jawa Timur supaya lebih layak.

Jika itu berjalan sesuai dengan rencana, maka terang Erick, akan lebih banyak lagi meyerap tenaga kerja dalam negeri.

“Contoh yang ada di BUMN Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Bahkan Presiden tadi sudah setuju disambungkan Jakarta-Bandung-Surabaya supaya lebih feasible. Ini pasti menyerap tenaga kerja luar biasa,” ujarnya.

Direncanakan, kata Erick, untuk proyek pembangunan lintasan kereta cepat Jakarta-Bandung sudah ditargetkan akan rampung pada September 2022.

“Dan deadline Jakarta-Bandung tetap September 2022 harus bisa jadi sebagai target,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close