Lawan Corona, Surabaya Bentuk Kampung Wani Covid-19 Hingga Tingkat RW

Abadikini.com, SURABAYA  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Surabaya, bentuk Kampung Wani Covid-19 guna menagkal penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Surabaya. Kampung Wani Covid-19 akan segera dibentuk di seluruh Rukun Warga (RW) se-Surabaya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Irvan Widyanto mengatakan Kampung Wani Covid-19  dibentuk bersamaan dengan rakor gugus tugas dengan seluruh camat dan kepala puskesmas se-Surabaya. Dalam rapat itu, terang dia, disosialisasikan tentang organisasi Satgas Kampung Wani Covid19 beserta tugas-tugasnya.

“Kita harapkan SK (Surat Keputusan) segera dibuat oleh para camat, lalu disosialisasikan secara massif. Camat harus mampu memotivasi Satgas tersebut supaya betul-betul bergerak sesuai dengan tugasnya masing-masing,” kata Irvan kepada media, Senin (25/5/2020).

Menurut Irvan, gerakan ini semuanya berbasis masyarakat atau warga. Sebab, memang sudah saatnya pelibatan warga dilakukan secara maksimal, karena kondisi ini tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, melainkan harus bersama-sama dengan warga.

Makanya, ketika di tingkat kota ada Satuan Gugus Tugas, maka hal itu juga diimplimintasikan di tingkat RW atau kampung. Nantinya, struktur mana saja yang bisa diimplimintasikan akan diadopsi di ‘Kampung Wani Covid-19’ ini.

“Kami sengaja memberi nama Kampung Wani Covid-19 karena sesuai dengan karakter arek-arek Suroboyo yang memiliki karakter wani (berani), wani sak sembarange,” tegasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close