Cegah Covid-19 di Musim Lebaran, Bupati Ruksamin Tutup Semua Obyek Wisata di Kanawe Utara

Abadikini.com, KONAWE UTARA – Bupati sekaligus ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 di wilayah Konawe Utara, Ruksamin menghimbau, kepada masyarakat Konut untuk sementara waktu tidak ketempat wisata sebagai bagian dari perayaan lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi.

“Saya Ruksamin, Bupati Konawe Utara yang juga sekaligus ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Konawe Utara menghimbau kepada seluruh saudara-saudara ku dimanapun berada, untuk sementara kita urungkan dulu niat kita untuk ketempat wisata sesuai dengan kebiasaan kita di tahun-tahun sebelumnya, selesai lebaran yang kita angkat keluarga, sahabat dan teman-teman ketempat wisata,” kata Ruksamin melalui keteranganya, Senin (25/5/2020).

Sebab, Kata Ruksmin, seluruh objek wisata di Konawe Utara untuk sementara waktu ditutup. dia sampaikan permohonan maaf kepada masyarakatn Konawe Utara.

“Lokasi-lokasi wisata seperti, Pulau Labengki, Pantai Tanjung Taipa, Puudonggala dan Panggulawu, Pantai Batam untuk sementara waktu ditutup total,” ujarnya.

Keputusan untuk menutup seluruh objek wisata di konawe utara itu guna mencegah penyebaran covid-19 diwilayah Konawe Utara.

“Ini semua kita lakukan demi keselamatan kita bersama, untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 di Konawe Utara,” pungkasnya.

Bersama dengan itu Bupati Konawe Utara juga terbitkan surat edara dengan nomor: 656/1940 tentang penertiban obyek wisata dan industri pariwisata dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara.

Berikut isi surat edaran tersebut:

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close