Link Takbiran Online Bersama Gubenur Jawa Timur, Ketua DPD RI, Bupati Se-Jatim dan Warga Jatim di 5 Benua

Abadikini.com, SURABAYA – Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H pemerintah Jawa Timur menyelenggarakan takbiran online bersama Ibu Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti, Forkompimda, Bupati Se-Jatim dan warga Se-Jawa Timur yang berada dibelahan dunia. Tepatnya di lima benua, yakni Hongkong, Jerman, Australia, Maroko dan Amerika Serikat, Sabtu (23/5/2020) malam.

Warga Jatim di Hongkong bertakbir online menggunakan live zoom dari Victoria Park Hongkong. Sementara warga di Jerman live zoom bersama Gus Oding asal Jombang dan Mahasiswa S3 di KIT Jerman, alumni ITS, dan Cicit KH Bisyri Syansuri.

Untuk warga Jatim di Belanda akan live zoom dengan Dwi Resty Ariesta Dewi dari Surabaya yang merupakan mahasiswa S3 University of Twente Nederland. Dan untuk Australia live zoom dengan Imam Malik dari Banyuwangi yang merupakan mahasiswa S3 di School Sciences Western Sydney University.

Sedangkan yang di Maroko live zoom bersama Alfian Iqbal Zahasfa dari Jember yang merupakan mahasiswa S3 Universitas Dar El Hadith El Hassania – Rabat. Untuk di Amerika akan live zoom dengan Dimas Iqbal Romadlon dari Kota Batu, yang merupakan mahasiswa S3/PhD di University of Washington, Seattle, Amerika.

View this post on Instagram

Reposted from @humasprovjatim Ikuti #darirumah Takbiran Idul Fitri 1441 H secara online bersama Gubernur Jatim, Ketua DPD RI, Forkopimda Jatim, Wagub Jatim, Bupati Sampang, Bupati Probolinggo, Walikota Mojokerto, serta warga Jatim di Indonesia dan 5 Benua. Malam ini, Sabtu 23 Mei 2020 mulai pukul 19.30 WIB. . . Acara ini disiarkan live di media sosial seta direlay oleh berbagai stasiun TV dan radio se-Jatim. Mari bersama-sama kumandangkan takbir kemenangan #darirumah masing-masing. . . #khofifah #emil #arumi #jawatimur #nawabhaktisatya #gubernur #gubernurjatim #eastjava #wonderfuleastjava #cettar #jatimcettar #humas #humasjatim #provinsijawatimur #millenial #cegahcovid19 #ayobersamalawancovid19 #gotongroyonglawancovid19 #takbir #takbiran @khofifah.ip @emildardak – #regrann

A post shared by KPID Jawa Timur (@kpidjatim) on

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Benny Sampir Wanto, mengatakan untuk di Jawa Timur, Takbir online akan dilakukan oleh Gubernur bersama Forkopimda Jatim. Takbir ini juga diikuti Walikota Mojokerto, Bupati Sampang, Bupati Probolinggo.

Tim takbiran juga didukung oleh para tenaga kesehatan (nakes) di RSU Syaiful Anwar Malang dan RSU dr Soetomo Surabaya. Bahkan juga diikuti tim CheckPoint Bundaran Waru dengan gambar Dishub Jatim via zoom dan Warga Jatim di Jakarta.

“Pada acara takbir online ini juga diramaikan tim Rampak Beduk dan Takbiran Polda Jatim sebanyak 9 orang, Tim Rampak Bedug dan Takbiran Kodam V Brawijaya sebanyak 9 orang, dan Tim Rampak Bedug dan Takbiran Koarmada 2 sebanyak 9 orang,” ujar Benny.

“Semoga virus corona segera diangkat oleh Allah dari bumi Indonesia khususnya jawa timur.  Aamiin,” harapnya.

Kegiatan disiarkan langsung oleh lima stasiun swasta, yaitu JTV, SBO, TV9, Inews dan TVRI. Sementara itu Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Jatim juga akan ikut terlibat dalam menyiapkan relay di sembilan TV dan 53 radio di daerah.

dari kelompok radio antara lain Radio Kota FM Bojonegoro , Radio Guyub Rukun (FRG) FM Tulungagung, Radio Sanjaya FM Magetan,

Radio Praja Angkasa FM Trenggalek, Radio Jodhipati FM Nganjuk, Radio Fajar FM Banyuwangi, Radio Mahardhika FM Kota Blitar, Radio Citra FM Jombang, Soka Radio Jember,

Radio Suara Madiun , Radio Damaran FM Ponorogo, Radio Joss FM Nganjuk, dan Radio Suara Anjuk Ladang (R-SAL) FM Nganjuk. Selain itu ada juga Radio Suhu FM Ponorogo, Radio Suara Jombang FM,

Radio Prameswara FM Lamongan, Radio Ronggohadi FM Lamongan, Radio Rasi FM Magetan, Radio Bahana FM Ngawi, Radio Suara Pasuruan, Radio Planet FM Banyuwangi, Radio Suara Ngawi FM dan Radio Magetan Indah FM.

Berikut Link Streaming Youtube Takbiran Online :

1.  MMC Kominfo Jatim KLIK Disini

2. Masjid Al Akbar TV Klik Disini

3. Cita Entertaiment Klik Disini

(Surya)

Baca Juga

Back to top button