Erli Hasim Bersyukur 1 Orang Pasien Covid-19 Sembuh, Simeulue Zero Corona

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Kabupaten Simeulue, Erli Hasim (Erhas), bersama tim gugus tugas umumkan salah satu pasien positif virus corona (Covid-19) berinisial AS (20) yang dirawat di RSU ZA Banda Aceh dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah.. bersyukur kita kepada Allah SWT. AS 20 thn pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Erhas di Media Center Covid-19 Kabupaten Simeulue, Kamis (21/5/2020) malam.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Simeulue itu menjelaskan, AS dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan selama 9 hari di RSU ZA Banda Aceh.

Dia menuturkan, pada tanggal 18 Mei lalu kepada AS, tim dokter telah lakukan Tes Swab dengan hasil Negatif. Kemudian lanjut Lanjut Erhas, dan 21 Mei, hari ini dilakukan Tes Swab kembali dan hasil Negatif.

“Maka dengan 2 hasil Swab Negatif Covid-19 berturut 2, AS dinyatakan Sembuh dari Covid-19,” jelasnya.

Erhas menambahkan, dengan sembuhnya AS maka Simeulue Zero dari kasus Covid-19. Untuk itu, Dia meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjalaan protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada masyarakat
walau sekarang Kabupaten Simeulue tidak ada pasien Covid-19, namun kita tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh itu.

Sementara, Dirut RSUD Kabupaten Simeulue, Drg Faran mengatakan, secara medis apa bila hasil swab berturut-turut dua kali hasilnya Negatif, maka yang bersangkutan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Insyaa Allah besok hari Jum’at pukul 08.00 wib AS akan keluar dari RSU ZA Banda Aceh,” kata Faran.

Terkait biaya transportasi pengembalian AS dari Banda Aceh ke Simeulue, kata Faran, akan ditanggung oleh bapak Bupati Simeulue.

Baca Juga

Back to top button