Anies Ingatkan Jika Warga Masih Bandel, PSBB Terpaksa Diperpanjang Lagi

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, meminta masyarakat yang tinggal di Jakarta untuk tetap di rumah aja jangan keluar.

Menurutnya, dengan tetap stay di rumah aja merupakan cara yang ampuh untuk memutus rantai virus Covid-19, apa lagi disaat jelang hari raya Idul Fitri.

“Menuju Idul Fitri banyak yang melaksanakan kegiatan di luar rumah, baik untuk berbelanja maupun persiapan Idul Fitri. Itu semua punya potensiĀ  penularan (COVID-19). Karena itulah hari-hari ke depan penting bagi kita semua untuk tetap berada di rumah,” kata Anies, seperti dikutip Abadikini.com dari Antara, Jumat (22/5/2020).

Anies mengingatkan kepada warga DKI untuk tetap patuh terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jika masyarakat masih saja bandel, mantan Mendikbud itu akan memperpanjang lagi PSBB.

“Bila tidak disiplin, kita longgar, maka dua pekan ke depan akan terpaksa diteruskan (PSBB),” kata Anies.

Anies berpesan supaya tetap berhati-hati selama Pandemi Covid-19 masih berlangsung, menurutnya jangan mementingkan diri sendiri, melainkan jaga kepentingan bersama, apa lagi parahnya jika seseorang yang sudah terpapar virus tidak menunjukkan gejalanya.

“Kita berharap kepada semua untuk melindungi saudara-saudara kita di kampung melindungi masyarakat kita. Juga bila terjadi arus mudik lalu arus balik, potensi terjadi gelombang kedua sangat besar karena itu pesan kita jangan mengambil sikap yang tidak mementingkan kepentingan orang banyak lindungi diri anda, lindungi orang lain, melindungi keluarga. Banyak di antara kita yang sudah terpapar COVID-19 tapi tidak memiliki gejala inilah yang sangat berbahaya,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close