Pelantang DKI Jakarta Nilai Rapor Kinerja Pemprov Tangani Corona Sudah Bagus

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Bulan Bintang (Pelantang) DKI Jakarta secara cepat langsung menyambut kebijakan perpanjangan masa berlaku aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta, Selasa (19/5/2020) kemarin.

Bertempat di kawasan padat penduduk sekitar Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, pengurus wilayah DKI organisasi pemuda Islam tersebut ramai-ramai membagikan masker beserta takjil kepada masyarakat menengah ke bawah.

“Alhamdulillah tadi berjalan lancar. Kami berbagi masker sekaligus takjil kepada warga sekitar, pengendara ojol, tukang parkir, dan yang lainnya. Sebagai pemuda kami ingin turut berbuat saja mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah DKI ini. Kalau kita lihat rapor kinerja Pemprov kan sudah bagus. Makanya harus kita sambut dengan baik,” kata Maulana Ainul Arsy, melaui keterangan pers, Rabu (20/5/2020).

Ketua PW Pemuda Bulan Bintang DKI Jakarta itu menjelaskan, sebagaimana data yang diunggah Pemprov DKI pada website corona.jakarta.go.id, terlihat jelas grafik positif perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta.

Jumlah positif dari hari ke harinya memang bertambah dari 4.283 orang pada 1 Mei, menjadi 5.922 orang per 17 Mei. Namun status orang dalam perawatan berkurang, yakni 2.151 menjadi 1.932. Apalagi orang yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan signifikan, dari 427 menjadi 1.295 per tanggal 17 Mei.

“Kami turut mengapresiasi kembali kinerja Pemprov DKI saat ini. Tentu tak lupa kepada semua pihak yang terlibat, khususnya para tenaga medis yang sudah berjuang keras sebagai ujung tombak penyembuhan. Terima kasih juga kepada Pak Anies yang selalu membangkitkan optimisme warga DKI. Semoga Corona segera berlalu,” ujar aktivis milenial tersebut.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang lagi masa PSBB dari tanggal 22 Mei sampai 4 Juni mendatang. Sebelumnya sudah dua kali PSBB, yakni pertama 10 April-20 April, dan kedua 24 April-22 Mei.

Baca Juga

Back to top button