Ilham Azikin Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2019

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, baru saja menandatangani SK rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2019. Penandatanganan dilakukan pada Rapat Paripurna yang dihadiri oleh 21 Anggota Dewan i Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bantaeng dan diikuti oleh para Kepala SKPD melalui video conference, Rabu (20/5/2020) siang.

Pada kesempatan itu, seluruh fraksi DPRD menyampaikan pendapat akhir masing-masing fraksi DPRD terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2019. Diawali oleh fraksi PAN, melalui juru bicaranya menghaturkan apresiasi kepada Bupati Bantaeng bersama jajarannya yang telah mengukir prestasi di berbagai bidang Kab. Bantaeng, namun merekomendasikan pengalihan dana Dinas Pemuda dan Olahraga ke kegiatan yang lebih bermanfaat.

Menyusul fraksi PKS yang mengapresiasi pertumbuhan ekonomi di Kab. Bantaeng tahun 2019, yang mana mengalami peningkatan dari 8 % menjadi 10%, tertinggi di Sulawesi Selatan. Ini diharapkan dapat terus ditingkatkan. PKS juga merrkomendasikan kepada pemerintah daerah dalam kaitannya dengan kebijakan penanggulangan pengangguran yang menimbulkan kemiskinan, sehingga tidak ada penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Diharapkan ahar pemda gencar melakukan pembinaan dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat sehingga dapat membangun kemandirian.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat hal-hal yang butuh penanganan dan perhatian yang akan ditindaklanjuti untuk kemudian dituang dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran berjalan.

“Seluruh rekomendasi Dewan yang Terhormat akan kami tindaklanjuti dengan kerja yang lebih maksimal sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Di tengah pandemi Covid-19 ini kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan mengharapkan support serta sinergitas masyarakat terkhusus jajaran DPRD agar kita bisa melewati kondisi ini bersama-sama”, kata Bupati.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Wakil Ketua DPRD, Irianto serta para Anggota Dewan yang Terhormat.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close