Calon Wakil Walikota Diserahkan kepada Pak Machfud

Abadikini.com, SURABAYA – Partai Demokrat Surabaya bangga jika ada kadernya yang bisa menjadi wakilnya Machfud Arifin (MA), Calon Walikota (Cawali) Surabaya.

Namun, sesuai kesepakatan Partai Koalisi, calon Wakil Walikota diserahkan kepada Pak Machfud.

“Tentu akan disepakati kriteria wakil walikota yang akan berpasangan dengan Pak Machfud,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari. Rabu, (20/5/2020).

Lucy menambahkan, agar kader Partai Demokrat bisa menjadi wakil dan layak mendampingi MA, memang harus populer dan bisa meningkatkan elektabilitas pak MA.

“Salah satu kriterianya adalah hasil survei yang tinggi. Kalau hasil surveinya rendah tentu tidak dapat dipasangkan dengan pak Machfud,” ujarnya.

Kriteria yang disepakati itu juga berlaku bagi kader Partai Demokrat bila ingin berpasangan dengan Machfud Arifin.

“Tentu kami berharap ada kader Partai Demokrat yang dapat mendampingi Pak Machfud,” harap Lucy.

Untuk itu, Siti Anggraeni Hapsari (SAH) sudah turun menemui masyarakat. Harapannya, hasil surveinya nanti tinggi sehingga Partai Koalisi sepakat memasangkannya dengan MA.

“Selama ini bu SAH sudah turun gunung untuk meningkatkan elektabilitas dirinya maupun utk pak MA,” kata Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Sejauh ini, kata mantan Ning Surabaya itu, SAH sudah berpengalaman dalam organisasi dan punya kemampuan dalam manajemen pemerintah. Bahkan menguasai masalah hukum.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close