Premier League Konfirmasi 6 Orang Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Pihak Premier League melakukan test massal covid-19 tehadap pemain dan staf klub. Tes massal ini diikuti oleh 748 orang yang merupakan pemain maupun staf klub liga Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, dari tes tersebut, terdapat enam orang positif terpapar covid-19. Keenam itu merupakan pemain dan juga staf klub.

“Premier League bisa mengonfirmasi hari ini, pada Minggu (17/5) dan Senin (18/5), sebanyak 748 orang dari pemain dan staf klub dites Covid-19,” demikian pernyataan Liga Inggris, Selasa (19/5) waktu setempat.

“Dari jumlah tersebut, enam dinyatakan positif, yang berasal dari tiga klub. Pemain atau staf klub yang positif kini akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari,” lanjut pernyataan itu.

Dalam rilis tersebut pihak Premier League tidak menyebut nama tiga klub yang dimaksud. Mereka yang terinfeksi virus corona juga dirahasiakan.

“Liga Inggris memberikan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi,” ujar pernyataan Premier League.

“Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang diberikan liga, dan hasilnya akan diumumkan kepada publik dengan cara ini setiap selesai pengujian,” ujar Premier League melanjutkan.

Meskipun sejumlah pemain dan staf dinyatakan positif covid-19, namun kegiatan latihan klub dalam keompok kecil tetap akan dilanjutkan dengan mengikuti aturan social distancing.

Premier League sendiri saat ini tengah dalam persiapan melanjutkan kembali musim 2019/2020 di tengah pandemi Covid-19. Para petinggi di Premier League yakin  Premier League akan bergulir kembali pada Juni mendatang.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close