Liga Champions Akan Dilanjutkan dengan Format Satu Leg

Abadikini.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia belum juga reda. Oleh karenanya, Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana mempersingkat kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa musim ini dengan hanya menggunakan format satu leg hingga babak semifinal.

Dikutip dari AS, Liga Champions dan Liga Europa akan menggunakan format satu leg mulai babak perempat final dan semifinal untuk mempersingkat kompetisi di tengah pandemi virus corona.

UEFA berencana memulai kembali Liga Champions pada 8 Agustus mendatang menggunakan format baru. Sementara Liga Europa dimulai 6 Agustus. Keputusan akhir format itu akan dilakukan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) UEFA pada 17 Juni mendatang.

Liga Champions masih menyisakan leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan Juventus vs Lyon (0-1 di leg pertama), Manchester City vs Real Madrid (2-1), Bayern Munchen vs Chelsea (3-0) dan Barcelona vs Napoli (1-1).

Sementara empat klub yang sudah memastikan langkah ke perempat final Liga Champions adalah Atalanta, RB Leipzig, Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain. Final Liga Champions 2020 akan berlangsung di Istanbul, Turki.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close