Bupati Asrar Monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 di Mori Atas

Abadikini.com, KOLANODALE – Bupati Morowali Utara (Morut) Moh. Asrar Abd Samad mengatakan, kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan yang menjadi instruksi Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan kepada keluarga terdampak covid-19 yang memenuhi kriteria penerima bantuan.

Buapti Asrar berharapkan agar bantuan yang disalurkan dapat sesuai sasaran. Sebab, menurut dia, BLT-DD yang disalurkan kepada masyarakat agar nantinya tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat.

”Karena bantuan ini hanya bersifat sementara selama pandemi covid-19 yaitu dalam waktu 3 bulan, penerima BLT-DD ini adalah masyarakat diluar penerima PKH dan BPNT,” kata Bupati Asrar belalui keterangan persnya, Rabu (20/5/2020).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Morut itu menjelaskan bahwa, untuk penyaluran BLT-DD di Desa Peonea Kecamatan Mori Atas dengan jumlah penerima BLT-DD 50 kk, BLT Kemensos 5 kk, BPNT 25 kk, bantuan PKH 22 kk dan Bansos sembako APBD 222 kk.

Hal itu diampaikan Asrar kepada masyarakat dan kepala Desa Peonea dalam acara tersebut. Dia juga menyampai pantun di akhir sambutannya. Berikut pantun Bupati Asrar:

“Merangkai Kata Jadi Kalimat
Mengirim Surat Pada Alamat
Peonea Sudah Bertekad
Bersama Bupati Asrar Abdul Samad,” ucapnya.

”Saya mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya penangan covid-19.” tambahnya.

Kegiatan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas P2KBP3AD ini hadir bersama dengan rombongan Bupati untuk membagikan masker untuk anak, vitamin C (tablet hisap) untuk anak dan penyemprotan desinfektan serta sosialisasi melalui molin (mobil keliling).

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Morut Hj. Megawati Ambo Assa, Asisten I Bidang Pemerintahan Victor A.Tamehi, Kadis P2KBP3AD Sapara, Kasat Pol.PP dan Damkar Buharman Lambuli, plt. Kadis Pertanian Najamudin, Kadis Perikanan Chester Tumimomor, Camat Mori Atas Yesirdam Balirante, mewakili Danramil dan Kapolsek Mori Atas, kepala desa Peonea serta warga masyarakat perwakilan dari desa setempat.

Dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 di desa Peonea Bupati Asrar dan rombongan juga diadakan sosialisasi kegiatan :
“BERJARAK (Bersama Jaga Keluarga Kita)
BAJAO SAYANG (Bersama Jaga Orang-Orang Tersayang)
LAKILAKIGAGA (Laki-Laki Jaga Keluarga),
BERLIAN (Bersama Lindungi Anak)”.

Selanjutnya Bupati Asrar bersama rombongan menuju desa Lembontonara Kecamatan Mori Utara untuk melakukan sosialisasi tata ibadah menyongsong Idul Fitri dalam situasi pandemi covid-19.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close