Habis Kontrak, 141 Pekerja asal Tiongkok Dipulangkan

Abadikini.com, PALEMBANG – 141 pekerja dari Tiongkok di Palembang berhasil dipulangkan ke negara asal. Hal itu lantaran karena proyek mereka bekerja sudah selesai dan habis kontrak.

Mereka dipulangkan menggunakan Maskapai Cambodia Airways dengan mengenakan baju hazmat.

“Ada 141 WNA dari PT China Harbour Indonesia yang melakukan penerbangan repatriasi hari ini, mereka memang pulang karena informasinya proyek tempat mereka bekerja sudah selesai,” kata General Manager Bandara SMB II Fahroji seperti dikutip Abadikini.com dari Antara, Rabu (20/5/2020).

Karena penerbangan bersifat charter, 141 pekerja Tiongkok tersebut dipulangkan melalui pos landasan udara (Laud) samping terminal yang biasa dilalui calon jamaah haji.

Para petugas yang mengenakan APD lengkap lebih dulu mengecek kondisi kesehatan dan kelengkapan dokumen imigrasi serta barang bawaan para WN Tiongkok tersebut setibanya di pos Laud.

Berhubung sedang masa Pandemi Covid-19, para petugas yang mengenakan APD lengkap lebih dulu mengecek kondisi kesehatan dan kelengkapan dokumen imigrasi serta barang bawaan para WN Tiongkok tersebut setibanya di pos Laud

“Tujuan penerbangan ke China tapi transit di Kamboja,” kata Fahroji.

Pesawat Cambodia Airways Airbus A319 yang membawa 141 WN Tiongkok tersebut lepas landas pukul 17.30 WIB.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker