DPR Turut Tanggapi Tagar #IndonesiaTerserah

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto turut menanggapi tagar #IndonesiaTerserah yang menggema di media sosial. Ia menilai tagar tersebut sebagai bentuk kerisauan para tenaga medis.

Menurut dia, para tenaga medis khawatir lantaran sikap pemerintah yang tidak konsisten dan membingungkan dalam penanganan virus corona atau Covid-19.

“Kebijakan pemerintah serta pernyataan presiden yang bisa dianggap tidak konsisten dan cenderung membingungkan yang dibalut dengan istilah-istilah penggunaan kata yang menimbulkan perdebatan publik, saya sangat memahami kalau para dokter, tenaga medis dan relawan kesehatan merasa risau,” katanya, Selasa (19/5/2020).

“Para tenaga medis menyadari sepenuhnya risiko yang mereka hadapi. Mereka juga menyadari potensi terpapar Covid-19. Demi negara, pemerintah dan kemaslahatan bersama, serta kepentingan rakyat, tenaga medis mengambil risiko itu meskipun kesehatan dan nyawa mereka taruhannya,” sambungnya.

Namun ketika risiko yang mereka ambil tampak tak dihargai dengan tetap berkerumunnya massa dan kebijakan yang tak konsisten, tagar #Indonesia terserah pun muncul. Anggota Komisi is III DPR RI itu mengatakan  kondisi penyebaran Virus Covid-19 yang belum terkendali, dan vaksin belum ditemukan.

Untuk itu, lanjutnya, upaya yang paling efektif adalah pembatasan sosial dan menghindari kerumunan, selain menerapkan protokol Covid-19 lainnya di satu sisi, dan mengobati yang terpapar di sisi lain.

Baca Juga

Back to top button