Salip Kelurhan Petamburan, Sunter Agung Kini Jadi Kelurahan Terbanyak Kasus COVID-19 di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara kini menjadi kelurahan terbanyak kasus positif Covid-19 di Jakarta dengan jumlah sebanyak 135 orang. Angka tersebut sekaligus mengalahkan jumlah kasus positif Covid-19 di kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari jumlah 135 kasus per hari ini, 18 orang dinyatakan telah sembuh, 10 pasien telah meninggal dunia. terdapat 44 orang pasien masih dirawat di rumah sakit rujukan dan 63 orang lainya menjalankan isolasi secara mandiri.

Sementara, jumlah pasien PDP di Kelurahan Sunter Agung juga cukup tinggi sebanyak 227 orang dengan perincian 12 orang masih dirawat dan 115 orang telah dinyatakan sehat dan pulang ke rumah. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 213 orang dengan perincian masih dalam proses pemantauan sebanyak 2 orang dan selesai pemantauan sebanyak 211 orang.

Petamburan, merupakan kelurahan kedua terbanyak ditemukan kasus positif Covid-19 di Jakarta. Hingga hari ini, jumlah kasusnya sudah mencapai angka 123 orang dengan perincian 2 orang dinyatakan telah sembuh, 7 orang meninggal dunia, 26 orang masih dirawat dan 88 orang menjalankan isolasi mandiri.

Jumlah PDP di Petamburan tidak sebanyak di kelurahan Sunter Agung, hanya 51 orang dengan perincian 2 orang masih dirawat dan 49 orang sudah dinyatakan sehat dan telah pulang.

Sedangkan orang berstatus ODP berjumlah 156 orang, namun semuanya telah selesai dipantau. Dalam beberapa minggu terakhir, Petamburan selalu menjadi kelurahan terbanyak kasus positif Covid-19. Namun, 2 hari belakangan disalib oleh Kelurahan Sunter Agung.

Di urutan ketiga terbanyak Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Hingga hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 di sana sebanyak 111 kasus dengan perincian 6 orang dinyatakan telah sembuh, 6 orang telah meninggal dunia, 25 orang masih dirawat, dan 74 orang masih menjalankan isolasi secara mandiri.

Orang berstatus PDP di Kelurahan Pademangan Barat sebanyak 37 orang dengan perincian 2 orang masih dirawat dan 35 orang sudah sembuh dan telah pulang ke rumah. Sementara yang berstatus ODP sebanyak 260 orang dengan perincian 1 orang dalam proses pemantauan dan 259 orang telah selesai dipantau.

Tiga kelurahan ini merupakan kelurahan di Jakarta dengan jumlah kasus positif Covid-19 lebih dari 100 kasus. Sementara jumlah kasus positif Covid-19 di kelurahan lain yang tersebar di Jakarta masih di bawah angka 100 kasus.

Setelah tiga kelurahan tersebut, kelurahan lain yang masuk dalam 10 besar kelurahan tertinggi kasus positif Covid-19 adalah Kebon Kacang sebanyak 87 kasus, Maphar 55 kasus, Kebon Jeruk 54 kasus, Kebon Melati 52 kasus, Kelapa Gading Barat 52 kasus, Pegadungan 49 kasus, dan Pondok Kelapa 49 kasus.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker