Mardani Berharap Pemerintah Serius Perhatikan UMKM APD Dalam Negeri

Abadikini.com, JAKARTA – Kurangnya stok kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai rumah sakit di Indonesia yang digunakan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya sebagai pahlawan Covid-19 tentu sangat memprihatinkan.

Bahkan para tenaga medis yang bertugas di beberapa rumah sakit di Indonesia merasa was-was dalam menjalankan tugasnya disaat wabah Pandemi Covid-19 ini masih berlangsung seperti sekarang ini.

Anggota Komisi II DPR dari fraksi PKS Mardani Ali Sera mengatakan, industri APD dan alat kesehatan dalam negeri perlu di suport penuh oleh Pemerintah demi menggerakkan roda perekonomian nasional disaat Pandemi Covid-19.

“Pemerintah perlu membangun industri dalam negeri. Saat ini peluang besar industri kesehatan dan alat kesehatan. APD salah satu yang harus dikembangkan” kata Mardani kepada Abadikini.com, Rabu (13/5/2020) malam.

Mardani berujar, sangat mendukung penuh langkah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam memproduksi APD dalam negeri, disamping itu menurutnya Pemerintah harus memberikan ruang sebaiknya-baiknya agar produksi APD masuk pasar global.

“Dukung industri APD dalam negeri. Jika kebutuhan dalam negeri sudah tercukupi, strategi ekspor bisa dilakukan. Saat ini peluang industri APD Indonesia masuk ke pasar global” ungkap Mardani.

Mardani berharap Pemerintah harus benar serius memperhatikan nasib industri APD dalam negeri dengan artian keberpihakan secara penuh dan mendukung, karena dengan begitu nasib mereka dapat terayomi dalam menjalankan usaha.

Mardani meminta kepada Pemerintah untuk menjadikan UMKM diprioritaskan dan diberikan solusi nyata sehingga terakomodir.

“Harapan saya, UMKM tidak jadi anak yatim, tapi justru jadi anak kandung yang dijaga” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close