Anggota DPRD PBB Haryadi Ahmad Bagikan 3 Ton Beras di Halteng dan Haltim

Abadikini.com, WEDA – Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang berdampak pada perekonomian warga kelas bawah, menjadi keprihatinan tersendiri bagi Kedua politisi Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut).

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dalam ekonomi prasejahtera, kedua politisi PBB ini kompak bergerak membantu meringankan beban warga.

Haryadi Ahmad politisi muda dari dapil Halmahera Tengah (Halteng) dan Halmahera Timur (Haltim) ini bagikan 3 ton beras geratis kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Pembagian pertama sebanyak 2.5 ton beras pada tanggal 12 di 5 Desa di Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halteng, melipu Desa Sibenpopo, Desa Moreala, Desa Bobane Jaya, Desa Banemo, dan Desa Bobane indah,” kata Haryadi melalui keterangannya kepada Abadikini.com, Rabu (13/5/2020).

Anggota DPRD PBB Hariyadi Ahmad Bagikan 3 Ton Beras di Halteng dan Haltim

“Kemudian hari ini menyerahkan bantuan 1/5 ton beras di 2 Desa masing-masing di Desa Cemara Jaya, Kacamatan Wasilei dan Desa Dodaga Kecanatan Wasilei Tengah Kabupaten Haltim,” tambahnya.

Selain beras, Haryadi juga membagikan ratusan kg gula pasir, daun teh dan masker.

Menurut Haryadi, apa yang dilakukan dengan menyalurkan bantuan sembako berupa, beras, gula pasir, daun teh dan masker ini adalah bagian dari gerakan solidaritas guna meringankan beban masyarakat menegah kebawah terdampak COVID-19.

“Ini merupakan wujud prihatin kami terhap masyarat terdampak Covid19, sehingga saya melakukan gerakan solidaritas dengan membagikan Bantuan sosial yakni Beras, Gula dan daun Teh serta masker,” ujarnya.

Dia berharap dengan pembagikan sembako ditengah pandemi COVID-19 dapat bantu meringankan bebas masyarakat karena terdampak ekonomi akibat dari wabah virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Harapan saya semoga bantuan yang di bagikan ini bisa bantu meringankan beban masyarat karena dampak ekonomi dari COVID-19 saat ini,” pungkasnya.

Sofyan Daud saat menyerahkan bantuan pada salah satu warga di Ternate. Foto: Istimewa

Sebelumnya, rekan Haryadi Ahmad, yang juga Anggota DPRD PBB Provinsi Malut, Sofyan Daud juga lebih dulu turut mengulurkan tangan guna membantu meringkan beban warga masyarakat terdampak COVID-19 di dapilnya, Kota Ternate dengan membagikan ratusan paket sembako pada Sabtu (9/5/2020) lalu.

“Alhamdulillah, siang hingga sore ini kami mulai distribusi bantuan sekadarnya di kelurahan Tabam, Soasio, Mangga Dua Utara dan Jambula,” kata Sofyan Daud.

Adapun teknis pelaksanaan penyaluran bantuan kepada warga 22 kelurahan di Ternate akan mulai pada Sabtu kemarin dan diperkirakan akan terdistribusi seluruhnya hingga awal pekan depan.

“Sasaran kami di Kota Ternate dapat rampung didistribusikan Senin atau Selasa pekan depan,” ungkap politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, sembari berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu para penerima.

Achmad Djabid, Ketua DPW PBB Maluku Utara

Sementara itu, Ketua DPW PBB Provinsi Maluku Utara, Achmad Djabid mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada kedua anggota DPRD PBB Provinsi yang telah turut serta membantu meringankan beban masyarakan Kota Ternate, Halmahera Tengah dan Halmahera Timur yang terdamapak COVID-19.

“Alhamdulillah… DPW PBB Maluku Utara merasa bersyukur kepada anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Saudara Haryadi Ahmad dan M. Sofyan Daud yang menunjukan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada warga masyarkat di tiga Kota/Kabupaten itu ditengah pandemi wabah virus corona, terimakasih, ” kata Achmad Djabid melaui keterangannya, Rabu (13/5).

Dirinya mengaku sebagai ketua DPW PBB Maluku Utara, sangatlah memberikan support kepada kawan-kawan anggota DPRD yang juga keduanya menjabat sebagai wakil ketua DPW PBB, Maluku Utara.

“Semoga gerakan sosial ini dapat memberikan dampak positif bagi partai, dan bahkan memiliki nilai ibadah, mengingat kondisi masyarakat debgan COVID-19 ini tentu sangat membutuhkan, dan kita merasa peduli terhadap kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya mengakhiri keterangannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker