Perempuan Usia 113 Tahun di Spanyol Sembuh dari COVID-19

Abadikini.com, MADRID – Seorang perempuan berusia 113 tahun di Provinsi Girona, Spanyol dinyatakan sembuh setelah tertular virus corona (COVID-19), yang telah menelan ratusan ribu korban jiwa di seluruh dunia.

Media setempat melaporkan bahwa Maria Branyas, manusia tertua di Spanyol itu berhasil mengalahkan COVID-19 setelah berjuang selama beberapa pekan.

Usai dinyatakan positif, Branyas dikarantina di sebuah kamar di panti jompo. Ia pun kemudian dinyatakan negatif virus COVID-19. Semenatara dua orang lainnya di panti jompo tersebut meninggal akibat wabah COVID-19.

Mengutip dari Anadolu, Selasa (12/5), saat kecil dulu, Branyas juga berhasil menaklukkan flu Spanyol, yang menyebabkan pandemi paling mematikan di abad 20 sejak 1928-1920.

Gerontology Research Group, kelompok global para peneliti, mengklaim bahwa menurut data yang ada, Branyas merupakan manusia tertua di dunia yang berhasil mengalahkan COVID-19.

Menurut para dokter, orang tua dengan kondisi medis kronis masuk dalam kelompok paling berisiko dan sebagian besar waktu mereka tak dapat sembuh dari COVID-19.

Spanyol saat ini mencatat 227.436 kasus virus corona dengan 26.744 kematian. Sebanyak 137.139 pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker