Bupati Djafar Minta Warga Ende yang Belum Terdaftar Penerima BLT Segera Laporkan Diri

Abadikini.com, ENDE – Bupati Kabupaten Ende, Djafar H. Achmad memberi bantuan sembako kepada seluruh Paroki (empat paroki) dalam Kota Ende, Senin (11/5).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Djafar kepada Pater Beni Nuwa CMF, selaku Pater Kuasi Paroki St. Martinus dan beberapa umat demi menghindari kerumunan.

Bantuan sembako tersebut dari para ASN di Kabupaten Ende yang tergabung dalam Korpri. Selaku Pembina Korpri Bupati Djafar mengapresiasi inisiatif bantuan tersebut. Sebab, sumber dana bantuan dari pemotongan gaji ASN bulan Mei ini.

Djafar berpesan agar Pastor Paroki dan Dewan Paroki menyalurkan bantuan tersebut terutama bagi umat yang benar-benar layak menerima bantuan.

Seperti biasa, dalam setiap kunjungannya ke beberapa tempat selama pandemi Covid-19, orang nomor di Kabupaten Ende ini selalu siap mengedukasi agar masyarakat jangan panik dan selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona.

“Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, kurangi aktivitas di luar rumah dan jangan berkumpul,” Kata Djafar melaui keteranganya, Selasa (12/5).

Dia mengaskan, pemerintah kabupaten Ende saat ini tengah bekerja keras menjaga masyarakat dari virus corona.

Untuk itu, Ia berharap, tokoh agama, tokoh adat terus mendukung Pemerintah Kabupaten Ende dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan umat.

Dalam kesempatan itu juga Djafar meminta kepada para penerima bantuan langsung tunai yang mengetahui apabila ada masyarakat sekitar yang pantas menerima namun belum terdaftar untuk segera memberitahukan kepada pemerintah setempat untuk ditindaklanjuti.

“Saya minta bapa-mama apabila mengetahui ada warga yang harus terima BLT tetapi belum terdaftar tolong disampaikan lagi kepada pemerintah setempat agar dapat dibantu” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button