Terinspirasi John F Kennedy, Terkuak Rahasia Tiga Perempuan Cantik di Sekitar Kim Jong Un

Abadikini.com, PYONGYANG – Publik internasional tengah dipusingkan dengan kehidupan pribadi pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Yang menjadi daya tarik utama dari diktator flamboyan itu adalah mengenai sosok perempuan-perempuan cantik di sekelilingnya.

Diketahui, ada tiga perempuan tangguh dan cantik di sekitar lingkaran kekuasaan pemimpin berusia 38 tahun ini. Salah satu di antara ketiganya adalah bintang pop Korea Utara dan istrinya sendiri.

Sebuah buku baru karya mantan analis CIA, Jung H Pak, mengklaim bahwa Kim Jong-un menganggap dirinya sebagai John F Kennedy dari Korea Utara dan melihat istrinya sebagai Jackie Kennedy yang modis.

“Saya tidak berpikir istri Kim memiliki ambisi untuk menjadi pemain politik yang nyata tetapi dia memiliki rasa hormat dari (kalangan) elite,” kata analis Korea Utara; Bruce Bechtol, mantan anggota Badan Intelijen Pertahanan (DIA), mengatakan kepada New York Post, yang dikutip Senin (11/5/2020).

“Dia benar-benar cantik dan saya pikir dia dan anak-anak akan aman jika sesuatu terjadi pada Kim. Mereka tidak akan membunuhnya seperti paman Kim terbunuh. Mereka mungkin memindahkannya ke luar negeri tapi sejauh itulah yang akan mereka lakukan,” ujarnya.

Dalam beberapa minggu terakhir, adik perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong—yang juga kepala Departemen Organisasi dan Bimbingan Korut yang kuat—mendapat banyak perhatian media.

Beberapa laporan menyatakan bahwa Kim Yo-jong bisa menjadi pemimpin Korea Utara berikutnya jika sang kakak meninggal atau sakit keras yang memaksanya untuk mengambil alih kekuasaan sebagai kepala negara.

Tetapi istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju yang telah tumbuh dalam pengaruh tanpa menciptakan keributan dan menarik perhatian siapa pun. Pernikahan Kim dengan Ri diatur dan pasangan itu memiliki antara dua hingga tiga anak. Ri Sol-ju dulunya seorang penyanyi pop.

Tetapi ada wanita ketiga yang memperumit peran istri dan saudara perempuannya. Dia adalah Hyon Song-Wol, yang berusia sekitar 43 tahun. Dia diyakini oleh banyak orang sebagai perempuan simpanan Kim Jong-un.

Hyon adalah vokalis utama dari Moranbong Band, band pop Korea Utara yang semua personelnya perempuan. Hyon juga disebut sebagai Spice Girls dari Korea Utara. Menariknya, sama seperti Kim awal bulan ini, dia juga dirumorkan telah meninggal beberapa bulan lalu.

Beberapa laporan media juga mengklaim bahwa perselingkuhan Kim dengan Hyon dihentikan oleh ayahnya, Kim Jong-il. Namun, pasangan itu mulai lagi saling romantis setelah kematian Kim Jong-il pada 2011.

“Hyon adalah wanita yang sangat kuat,” kata Jason Lee, seorang pembelot kelahiran Korea Utara yang sekarang tinggal di Amerika Serikat (AS). “Dia jelas lebih kuat dari pada istri (Kim), tetapi dia mungkin masih tidak sekuat adiknya itu,” ujar Lee.

“Dia mencintai istrinya,” kata Michael Madden, direktur dan pendiri NK Leadership Watch kepada New York Post merujuk pada sosok Kim Jong-un. “Kim hampir modern seperti itu. Tapi Hyon jelas ada dalam gambar pada level tertentu.”

Tapi seperti Kim, klaim kematiannya ternyata palsu. Dia sekarang adalah ajudan yang sangat dekat dengan Kim Jong-un dan telah mengambil alih pekerjaan “Direktur Acara”, yang pernah dipegang oleh adik perempuan Kim Jong-un.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close