Pelantang Kembali Gelar Ramadhan Berbagi, Bersama Masyarakat Lawan COVID-19

Abadikini.com, JAKARTA – PP Pemuda Bulan Bintang (Pelantang) kembali lakukan aksi bakti sosial dengan tema “Ramadhan Berbagi, Bersama Masyarakat Lawan Covid-19”. Baksos kali ini dilakukan di depan Markas Besar Partai Bulan Bintang (PBB) pada Ahad 10 Mei 2020, yang berlokasi di Jl. Pasar Minggu Km. 18 dan akan diikuti oleh baksos-baksos lanjutan dari PW DKI dan PW Jabar Pemuda Bulan Bintang dihari berikutnya.

.Selain Pemuda Bulan Bintang, di titik yang sama juga dilakukan baksos DPP yang sebelumnya juga sudah dilakukan rutin di titik tersebut. Pada kesempatan tersebut Pemuda Bulan Bintang menyerahkan sejumlah masker hasil karya para Pemuda Bulan Bintang untuk dibagikan kepada masyarakat oleh tim baksos DPP PBB.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Sekjen Pelantang kepada ketua Department Kesehatan DPP PBB.

Simbolis penyerahan masker tersebut diwakili oleh Diah Bardiah, selaku sekjen Pemuda Bulan Bintang kepada Eti Yuliati selaku Ketua Departemen Kesehatan DPP Partai Bulan Bintang.

“Alhamdulillah proses baksos berupa masker, nasi box dan takjil tersebut berjalan lancar. Tim baksos Pemuda Bulan Bintang bergerak penuh semangat walau saat proses baksos tersebut hujan turun cukup deras,” kata Diah melalui ketenangannya, Senin (11/5/2020).

Diah selaku Sekjen mengucapkan rasa syukurnya yang luar biasa, karena walaupun dalam kondisi sulit dan cuaca tidak mendukung tim baksos yang terdiri dari Pengkuh Ragil Nugroho, selaku Wakil Sekretaris Ekonomi dan Koperasi, Dwi Indra Dewantari, selaku Wakil Sekretaris Bidang Kesehatan & Keputrian, Kasmedi Munizar selaku Wakil Sekretaris Pemuda, Olahraga & Pelajar, Firmansyah, selaku Wakil Sekretaris Hukum, Advokasi & UU, Rahman Massewwa, selaku Ketua Bidang Pemuda, Olahraga & Pelajar, Bebeng Riyanto, selaku Wakil Bendahara Umum serta turut berpartisipasi Aziz Fahmi yang mewakili Bidang Seni dan Budaya DPP Pemuda Bulan Bintang.

“Selain bakti sosial berupa bantuan masker, takjil dan nasi box, Pemuda Bulan Bintang juga mewacanakan akan melakukan aksi donor darah yang insha Allah akan bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di beberapa lokasi,” tutur Dwi Indra Dewantari Selaku Wakil Sekretaris Umum Bidang Kesehatan & Keputrian.

Posko Pelantang Berbagi Ramadhan, Bersama Masyarakat Lawan COVID-19 di PS Minggu.

Lanjut Diah, di bulan ramadhan ini selain baksos, Pemuda Bulan Bintang juga melakukan kegiatan kajian rutin online yang dilakukan setiap hari. Kajian tersebut bertujuan untuk menggali potensi para pengurus Pemuda Bulan Bintang sebagai kader-kader muda Pemuda Bulan Bintang sebagai pemateri dari tema ekonomi, politik, sosial, keagamaan dan juga terkait tema edukasi masyarakat dalam menyikapi pandemic covid-19.

“Selain pemateri berasal dari para pengurus Pemuda Bulan Bintang yang bisa dikatakan baru lahir ini, kami juga menghadirkan para pemateri dari pengurus DPP PBB dan badan otonom lain seperti Jendral (Purn) Tatang Zaenudin selaku Wakil Ketua Umum DPP PBB dan Kiai Mashrur Anhar selaku Sekertaris Majelis Syuro dan Ketua Daina. Dalam waktu dekat ini inshaa Allah kami juga akan mengundang pakar dan Inovator Wakaf Asuransi Syariah yaitu Ust M. Rofiq Thoyyib Lubis, selaku direktur utama Lembaga Wakaf MUI untuk menyampaikan materi terkait wakaf kontemporer dan peranannya yang saat ini belum banyak difahami dan di praktikan oleh kita selaku masyarakat yang mayoritas muslim,” tuturnya.

Ragil selaku Wakil Sekretasis Umum Bidang Ekonomi juga menyampaikan bahwa sampai hari ini peyebaran wabah Covid-19 belum kunjung reda. Ia berharap pemerintah segera melakukan evaluasi dari diberlakukannya PSBB.

“Jika pemberlakuan PSBB ternyata tidak terlalu efektif maka pemerintah harus segera menerapkan kebijakan lain agar beban ekonomi yang kita tanggung tidak semakin berat kedepannya. Selain itu alokasi anggaran Covid-19 juga harus mendapat pengawasan ketat dari masyarakat, karena saat ini beberapa daerah akan melakukan pemilihan kepala daerah Bupati atau Walikota,” terang Ragil.

Salah satu kader Pelantang saat serahkan takjil Ramadhan kepada pengguna jalan.

Menurut Ragil, dalam kondisi tersebut rentan penyalahgunaan kekuasaan oleh calon-calon kepala daerah incumbent dengan memanfaatkan anggaran sebagai pencitraan dan kepentingan pribadi.

“Untuk itu, PP Pemuda Bulan Bintang akan turut aktif sesuai instruksi Ketua Umum (M. Ali Nurhakim) agar seluruh kader Pemuda Bulan Bintang di seluruh tanah air untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam pencegahan Covid-19, juga melakukan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah terkait alokasi anggaran bantuan yang diberikan langsung terhadap masyarakat,” tutupnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close