Bupati Yuslih Ihza Serahkan Bantuan Sosial Tunai kepada 2.911 KK

Abadikini.com, MAGGARBupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor pos Cabang Manggar, Jumat (8/5/2020).

Bupati Yuslih mengatakan ada 4208 keluarga penerima manfaat se-Beltim yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI tahap I dan disalurkan melalui kantor pos dan bank.

Untuk di kantor pos kata Yuslih, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Beltim sebanyak 2.911, mereka berhak menerima BST Sebesar Rp 600.000.

“Kami menyalurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600.000 langsung dari Kemensos. Ini tahap pertama yang diserahkan lewat kantor pos sejumlah 2911 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk tunai,” kata Yuslih melalui keteranganya, Sabtu (9/5).

Menurut politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu, dengan adanya pandemi virus corona (COVID-19) yang berdampak pada ekonomi sehingga adanya bantuan tersebut tersebut. Untuk itu dia harapkan, bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik.

“Kami berupaya untuk menyampaikan BST kepada yang berhak menerima berkenaan dengan COVID-19,” kata Yuslih.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Tanjungpadan Richwan Boy mengatakan pihaknya menyalurkan Batuan Sosial Tunai (BST) tahap I bagi keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 2911 KPM. Penyalurannya dilaksanakan serentak di tiga lokasi yakni kantor pos Manggar, Kantor Pos Gantung dan Kantor Pos Kelapa Kampit.

“Penyaluran dilakukan secara bertahap, maksimal 200 KPM perhari karena kondisi lagi siaga covid, besok Sabtu Minggu tetap kami layani,” ujarnya.

Sedangkan untuk penerima yang berhalangan hadir pihaknya akan menyerahkan langsung ke penerima karena tidak bisa diwakilkan.

“Bagi penerima yang tidak dapat hadir, tetap kita bayarkan langsung ke penerima. Syarat mengambil BST yakni surat pemberitahuan dari Kemensos dan membawa KTP atau KK,” jelasnya.

Salah seorang penerima bantuan, wasitem (70) warga Desa Baru Manggar sangat terharu mendapatkan BST karena baru pertama kali mendapatkan bantuan.

“Senang sekali, baru pertama ini saya dapat bantuan. Terima kasih pak bupati. Habis dapat uang ini saya mau beli beras, gula, sabun, ikan dan untuk makan hari-hari,” ujar nenek yang banyak cucu ini.

Wasitem mengungkapkan ia hanya tinggal berdua dengan suami di rumahnya dan kebutuhan sehari-hari diberikan anak-anaknya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker