COVID-19 Berlalu, Tiket Disneyland Shanghai Terjual Habis dalam Tiga Menit

Abadikini.com, SHANGHAI – Taman hiburan, Disneyland di Shanghai mulai ramai dikunjugi untuk merayakan kebebasan. Pasalnya pemerintah China telah resmi mengumumkan Negeri nya itu telah terbebas dari pandemi virus corona Covid-19.

Namun, Pihak Disney tetap berlakukan protokol kesehatan kepada para pengunjung seperti jaga jarak sosial, pemakaian masker, dan pemeriksaan suhu tubuh

Pada hari-hari awal pembukaan kembali Disneyland Shanghai, penjualan tiket laris manis. Pada Jumat, 8 Mei 2020, seluruh tiket dengan cepat habis terjual, menurut situs web taman hiburan tersebut.

“Pemerintah meminta Disney untuk membatasi kehadiran pengunjung dengan kapasitas 30 persen, atau sekitar 24.000 orang, kata CEO Disney Bob Chapek,” Seperti diberitakan dari Channel News Asia, Jumat (8/5/2020).

Untuk itu, Menurutnya, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada para pengunjung seperti jaga jarak sosial, pemakaian masker, dan pemeriksaan suhu tubuh, termasuk untuk karyawan.

“Tiket yang terjual secara online itu untuk tanggal masuk 11 hingga 14 mei. Begitu juga tiket untuk akhir pekan tanggal 16 dan 17 mei, sudah ludes,” ujarnya.

Hal itu juga dipertegas vendor tiket Disneyland, Fliggy dan MeiTuan yang mengkonfirmasikan bahwa tiket mereka bagikan untuk hari pembukaan kembali telah terjual habis. Menurut Fliggy, tiket platform untuk 11 Mei dan 16 Mei terjual habis dalam waktu tiga menit.

Diketahui, taman hiburan Disneyland Shanghai pertama kali ditutup pada 25 Januari, saat fasilitas umum di seluruh Tiongkok ditutup untuk mematuhi peraturan jarak sosial (social disatancing). Disney Group juga menutup resor lainnya di seluruh setelah virus Covid-19 yang bermula di kota Wuhan, Provinsi Hubei itu semakin menyebar ke seluruh dunia. Akibat penutupan itu membuat laba Disneyland tergerus sekitar US$ 1 miliar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker