DPP PBB Gelar Rapat Harian Online di Tengah Pandemi COVID-19

Abadikini.com, JAKARTA- Tak ingin konsolidasi internal organisasi partai terganggu ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar rapat harian secara online, pada Kamis (7/05/2020).

Rapat Ini adalah rapat perdana secara virtual yang digelar DPP. Sebelumnya DPP juga menggelar rapat koordinasi virtual dengan DPW PBB Se-indonesia.

Rapat harian online yang pimpin langsung ketum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama Sekjen Afriansyah Noor dan dipandu Waketum Sukmo Harsono yang dihadiri seluruh Fungsionaris DPP PBB berjalan lancar.

Wakil Ketua Umum, Sukmo Harsono menuturkan bahwa Jauh hari sebelum wabah COVID-19 melanda Indonesia Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua umum PBB telah menyampaikan langkah-langkah antisipasi penanganan COVID-19 ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf secara tertutup, Namun kata Sukmo, saran PBB kurang di respons. Sehingga Terang dia, sebagai bentuk kepedulian PBB maka Yusril sampaikan melalui kicauan di Twitter pribadinya.

“Ketua Umum menyatakan bahwa jauh hari sekitar bulan februari sudah menyarankan langkah2 antisipasi COVID-19 dengan menyampaikan kepemerintah secara tertutup, namun karena tidak ada respon, maka sebagai bentuk kepeduliannya saran-saran tersebut disampaikan secara terbuka melalui kultweet,” tutur Sukmo saat di konfirmasi Abadikini.com, Kamis (7/5/2020).

Menurut Sukmo, ketidak beradaan di dalam pemerintahan menyulitkan PBB untuk bisa berinteraksi langusung dalam hal-hal yang sangat penting bagi bangsa dan negara.

Lanjut Sukmo, Pada kesempatan itu Yusril juga mengamatkan kepada kader PBB di seluruh Indonesia untuk tetap bekerja seperti biasa melaui metode online.

“Selanjutnya, ketum mengamanatkan agar jajaran partai tetap bekerja dalam situasi saat ini menggukan metode online,” ujarnya.

Suasana Rapat Harian Online DPP PBB di Tengah Pandemi COVID-19, Kamis (7/5/2020)

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor dalam rapat harian online itu, kata Sukmo, melaporkan progres penyelesaian infrastruktur tingkat kecamatan yang mengalami pelambatan karena adanya PSBB.

“Namun demikian sekjen mengarahkan agar tetap bekerja menyelesaikan infrastruktur walaupun tidak harus dengan terjun langsung ke kecematan,” imbuhnya.

“Hal lain adalah progres pembangunan kamar untuk penginapan di DPP, dan rencana adanya baksos kedua setelah 5 Mei kemarin pada 10 mei nanti, serta rencana adanya rapid tes berbayar oleh DPP,” tambahnya.

Sukmo menambahkan, Ketua Majelis Syura KH. Muqoddas Murtadla berpesan kepada kader PBB dan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai wabah COVID-19 dengan mematuhi arahan dari pemerintah dengan tetap beribadah dari rumah masing-masing

“Ketua Majelis syura menyampaikan tausiah betapa pentingnya tetap menjaga kesehatan dan membantu mencegah mata rantai penularan Virus corona dengan melaksanakan ibadah di rumah masing masing,” pungkas Sukmo Harsono.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close