Porak Poranda, Tentara AS Bantu Israel Hujani Bom Warga Suriah Selama Ramadhan

Abadikini.com, JAKARTA – Tentara Amerika Serikat (AS) dapat dikatakan turut serta menodai kesucian bulan Ramadhan di kawasan Timur Tengah.

Pada Ramadhan kali ini yentara AS memberi dukungan tentara Israel membombardir wilayah Suriah, hal ini sebagaimana dilansir dari AMN, Rabu (6/5/2020)

Memang militer Suriah berhasil menjatuhkan beberapa rudal. Hanya saja sangat banyak rudal yang lepas dan menghancurkan sejumlah bangunan di Alepo.

Hingga saat ini belum diketahui berapa bangunan yang hancur diterjang rudal Israel dan berapa warga yang menjadi korban.

Perlu diketahui, selama Bulan Suci Ramadan militer Israel gencar menyerang Israel, sebelumnya mereka menyerang Kota Damaskus, banyak warga sipil yang sedang menunaikan ibadah puasa meninggal akibat serangan tersebut.

Rudal-rudal Israel menggempur Alepo malam hari. Mereka menargetkan fasilitas penting Suriah seperti pelitian ilmiah dan laboratorium pertahanan.

Berdasarkan keterangan dari pihak keamanan Suriah, Jet tempur Israel menembakan rudal-rudal daro atas pangkalan militer AS di Al-Tanf. Adapun wilayah pedesaan di timur Alepo jadi target bombardir jet-jet tempur Israel.

“Pesawat-pesawat tempur Israel telah menggunakan wilayah udara wilayah Al-Tanf, melewati wilayah udara perbatasan Suriah-Irak, sampai ke wilayah Suriah, di sebelah timur Sungai Eufrat, di mana area pengaruh tentara pendudukan Amerika dan milisi Kurdi,” kata sumber itu.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close