Bupati Asrar Salurkan BLT-DDS Tahap I Kepada 467 KK dari 4 Desa di Petasia Barat

Abadikini.com, KOLANODALE – Bupati Morowali Utara (Morut) Moh Asrar Abd Samad bersama, Kapolres serta jajaran OPD lainya menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa kepada keluarga miskin non PKH / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dilaksanakan di Balai Desa Moleono, Onepute, Mondowe, Kecamatan Petasia Barat pada Rabu (6/5/2020).

Asra mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara akan melakukan penyaluran secara keseluruhan kepada keluarga miskin di Kabupaten Morowali Utara yang memenuhi kriteria penerima BLT.

“Penyaluran BLT-DDS tahap I yang siap dicairkan pada saat ini yaitu kepada 467 kepala keluarga (KK) dari 4 desa di kecamatan Petasia Barat yakni desa Onepute 143 kk, desa Moleono 114 kk, desa Mondowe 134 kk, desa Tontowea 76 kk, dengan masing-masing KK akan menerima bantuan sebesar Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan, selama 3 (tiga) bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020,” kata Bupati Asrar melauir keterangannya, Rabu (6/5).

Untuk itu, Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menghimbau kepada para aparat pemerintah desa lainnya yang belum menerima penyaluran BLT karena faktor administrasi untuk segera di selesaikan.

“Saya sampaikan agar semua aparatur pemerintah desa di seluruh wilayah Morowali Utara agar bekerja keras untuk sesegera mungkin menyelesaikan dokumen-dokumen pendukung dan pendataan kepada yang berhak menerima agar BLT dapat di distribusikan tepat waktu,” tegasnya.

Asrar harapkan dengan mulai disalurkannya BLT ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan benar-benar dapat digunakan dengan baik.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai atau BLT-DDS yang diberikan ini dapat membantu mengurangi beban kebutuhan masyarakat yang saat ini terdampak baik perekonomian maupun psikologis di tengah pandemi Covid-19, tetap berdoa, Sabar dan tabah,” harapnya.

Asrar menambahkan, kalau ada hal-hal tentang daftar penerima bantuan dan tekhnis penyalurannya silahkan menghubungi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Morowali Utara.

Tak lupa, dia juga mengiatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan senantiasa mengikuti aturan protol kesehatan dianjurkan oleh pemerintah.

“Harap tetap dirumah, rajin cuci tangan pakai sabun, ikuti aturan protokol kesehatan, untuk bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker