Sebelum Berlakukan PSBB Warga Kota Tasikmalaya Serbu Pasar dan Pusat Perbelanjaan

Abadikini.com, TASIKMALAYA – Pemandangan luar biasa terlihat di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Senin (4/5/2020). Masih dalam masa pandemi virus corona, masyarakat antusias berbelanja pakaian untuk lebaran.

Melansir media lokal setempat, di sepanjang jalan, parkir kendaraan sudah sesak sejak pukul 10.00 WIB. Jika dilihat plat nomor kendaraan, asal kendaraan mulai dari Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

“Sudah beberapa hari juga ramai pak, memang kebanyakan belanja acuk bedug,” kata salah seorang juru parkir di ruas jalan tersebut.

Aktivis perempuan, Ipa Zumrotul Falihah memprediksi puncak belanja acuk bedug terjadi hari ini dan besok. Sebab pada Rabu 6 Mei 2020 sudah mulai berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Alhamdulillah, di Tasik ini kelihatannya mampu bertahan dari situasi pandemi. Serta masih bisa membeli baju lebaran, berarti perekonomian masih tetap berjalan.”

“Di sisi lain sedih juga, karena banyak warga lain yang terdampak corona ini bahkan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Kader Partai Bulan Bintang Kota Tasikmalaya ini mengatakan rencana PSBB di Kota Tasikmalaya saat ini belum diketahui publik.

Apa saja yang dibolehkan dan tidak masih menjadi tanda tanya, sedangkan waktu menyisakan dua hari ke pelaksanaan.

“H-2 PSBB ternyata lonjakan itu beli acuk bedug dan berkerumun di pusat perbelanjaan. Seperti mau menyambut lebaran saja.”

“Kalau mau corona cepat beres, ya harus sabar dan sadar. Mudah-mudahan PSBB nanti juga semua disiplin, tidak seperti yang terlihat di pusat perbelanjaan sekarang,” katanya.

 

Sumber Berita
Kapol.id

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker