Jubir Corona Berharap Masyarakat Terus Disiplin agar Covid-19 di Indonesia Segera Berakhir

Abadikini.com, JAKARTA – Jubir pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto mengatakan, peran masyarakat sangat penting untuk menghentikan rantai virus, maka dari itu perlu komitmen yang kuat, kepatuhan, disiplin, komitmen yang kuat. Ia juga menghimbau itu semua harus dikerjakan secara bersama-sama dan penuh kesadaran tinggi.

“Oleh karena itu, kuncinya tinggal satu, kepatuhan, disiplin, komitmen yang kuat. Dan itu tidak bisa dilaksanakan oleh sebagian, sekelompok, tetapi harus dikerjakan semua, bersama-sama, bergotong royong untuk melakukan ini,” kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung dari Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (5/5/2020).

Yurianto berujar, jika masyarakat terus berkomitmen tinggi dalam hal kedisiplinan dalam menjalankan kehidupan maka bulan Agustus keadaan bisa normal kembali sedia kala.

“Oleh karena itu kita berharap kalau di bulan Agustus kita sudah bisa menjalankan kehidupan menjadi lebih baik lagi, sudah bisa menjadi kondisi normal yang dalam artian kita sudah memiliki kehidupan yang berdisiplin,” kata Yurianto.

Yurianto juga berpesan pola masyarakat menerapkan kehidupan yang bersih dan rajin untuk mencuci tangan maka sama halnya telah berhasil menyelamatkan bangsa ini dari rantai virus corona.

“Disiplin untuk mencuci tangan, pola hidup yang bersih dan sehat, maka dengan cara seperti ini lah kita akan bisa menyelamatkan diri kita, menyelamatkan keluarga kita, tetangga kita, lingkungan dan menyelamatkan bangsa ini,” lanjut Yurianto.

Jika masyarakat terus menerapkan pola kehidupan saling gotong royong ia meyakini Covid-19 dapat segera berakhir di Indonesia.

“Saudara-saudara, kita yakini, kita bisa melakukan itu, kuncinya adalah kita bersama, kuncinya adalah gotong royong kita. Kita pasti bisa,” pungkasnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker