Bupati Asrar Salurkan Bantuan Sembako Kepada 1.745 KK Terdampak COVID-19 di Petasia Barat

Abadikini.com, KOLANODALE – Bupati Morowali Utara (Morut) Moh Asrar Abd Samad bersama ketua DPRD, Kapolres Morowali Utara, beserta jajaranya pemerintahan Morut menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat di Kecamatan Petasia Barat, Selasa (5/5/2020).

Ketua tim gugus tugas pencegahan dan penangulangan virus corona (COVID-19) mengatakan bantuan ini Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh adanya wabah covid-19.

“Bantuan ini Kami serahkan melalui Camat selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan di 10 desa dengan total 1.745 Kepala Keluarga,” kata Asrar

Asrar menjelaskan, paket sembako yang disalurkan berupa, Beras 17.450 kg, Telur 1.745 rak, Vitamin C 8.725 tablet dan Gula Pasir 1.745 kg

Menurutnya bantuan sembako ini bersumber dari anggaran APBD hasil refocusing anggaran TA. 2020.

“Saya berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Mari tetap Sabar dan tenang menghadapi segala ujian yg di beri Allah kepada kita ,Bencana ini adalah ujian,” tambah Bupati dari kader Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Lanjut, Asrar menuturkan, kemarin diwilayah ini juga ada 6 desa di landa Banjir. Untuk itu meminta Dinas Sosial, Canat dan Kepala-kepala desa untuk distribusikan bantuan itu dengan tepat sasaran.

“Saya sampaikan pada Dinas Sosial ,Camat dan para kades agar mengantur bantuan ini sedemikian baiknya. Agar yg menerima benar benar yg terdampak langsung dari ke dua bencana ini,” tuturnya. .

“Kepada Masyarakat di Petasia Barat,kalau ada hal hal yg perlu di tanyakan lebih detail tentang nama-nama penerima bantuan dan tekhnis penyalurannya silahkan menghubungi Camat atau Kepala Desa setempat,” imbaunya.

Tak lupa Asrar juga mengajak kepada masyarakat untuk bersatu lawan COVID-19 dengan tetap Patuh pada anjuran pemerintah Kabupaten Morowali Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker