Hari Ini 18 Provinsi Nihil Kasus Baru COVID-19, Termasuk NTB dan NTT

Abadikini.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan hari ini, Senin 4 Mei 2020 terjadi penambahan 395 jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

“Dengan demikian, secara kumulatif pasien positif virus corona menjadi 11.587 orang,” kata Yurianto.

Menurutnya, dari penambahan 395 orang itu, ada 18 provinsi yang tak melaporkan kasus baru positif virus corona. Dikatakannya, hal itu terjadi karena adanya kedisiplinan masyarakat yang mematuhi aturan yang diberikan oleh pemerintah

“Salah satu kunci di dalam kaitan dengan memutuskan rantai pandemi Covid-19 ini adalah disiplin masyarakat untuk mematuhi aturan yang sudah diberikan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, 18 provinsi tersebut antara lain Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jambi, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian lanjut Yurianto, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker