Usai Live Instagram dengan Banyolan Kocak, Ganjar Pranowo Beri THR Kepada Mbah Minto

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini sosok Mbah Minto Syam alias Mbah Minto (70) menjadi viral di sosial media. Bermula dari aksinya saat buat video parodi gagal mudik di YouTube yang diunggah Ucup YouTuber asal Klaten.

Tak hanya soal video parodinya gagal mudik, melalui live instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencoba menghubungi mbah Minto bersama Ucup.

Berawal Ganjar menyapa mbah Minto dengan menanyakan kabar, lalu dijawab baik oleh mbah Minto. Sambil tersenyum malu nenek berusia 70 tahun sesekali melihat wajah Ucup.

“Pendengarannya agak kurang” ucap Ucup kepada Ganjar. Seperti dilihat Abadikini.com dari akun YouTube milik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Minggu (3/5/2020).

Percakapanpun terus berlangsung seru ditambah dengan banyolan kocak antara Ganjar, Mbah Minto dan Ucup.

Setelah itu Ganjar sempat meminta Mbah Minto untuk menirukan salah satu adegan video parodi yang viral di media sosial bersama dipandu dengan Ucup. Lalu Mbah Minto Memuji Ganjar sebagai Gubernur yang ganteng.

Atas pujian ganteng dari Mbah Minto lantas Ganjar menanyakan, “Menke tak kirim THR lewat Mas Ucup bengi iki. Mas Ucup nanti minta rekeningnya malam ini tak kirimi THR. Tak kirimi sak juta (Rp1 juta),” balas Ganjar.

“Syukur, alhamdulillah dikirim Pak Ganjar. Paringi sehat terus nggih Pak,” ucap Mbah Minto.

Ada sebuah percakapan yang menarik antara Ganjar dan Mbah Minto saat live tersebut dimana Ganjar menanyakan pilihannya kepada Mbah Minto pada saat Pilgub Jateng beberapa waktu lalu memilih siapa.

“Ndisik, pas pilihan kulo, jenengan milih sinten (Dulu, saat Pilkada, anda milih siapa), Mbah?” tanya Ganjar.

“Pak Jokowi,” jawab Mbah Minto.

“Gubernur Mbah, Gubernur mboten pilihan presiden”sahut Ganjar.

“Mboten ngertos (enggak tahu), Pak. Pun lali (sudah lupa),” balas Mbah Minto.

Sebelumnya seperti yang dijelaskan oleh Ucup, Mbah Minto juga menerima honor Rp200.000-Rp300.000 saat bikin video bersama Ucup sesuai kontrak endorsement.

Uang THR yang diberikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Mbah Minto senilai Rp 1 juta Ucup mengatakan saat ini ia simpan. Hal itu lantaran atas permintaan putra Mbah Minto dikarenakan kondisinya yang sudah sepuh untuk mengelola uang tersebut.

“Yang simpan saldonya saya, terus saya catat. Jadi kalau simbah butuh apa-apa lapor ke saya. Soalnya udah sepuh enggak bisa bawa duit dia,” kata Ucup, seperti dikutip Abadikini.com dari laman Solopos.com, Minggu (3/4/2020).

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close