Mesut Ozil Sumbang Rp1,4 M Warga Muslim Turki Terdampak COVID-19

Abadikini.com, JAKARTA – Pesepak bola Arsenal Mesut Ozil sumbang 80.000 poundsterling atau sebesar Rp 1,4 miliar untuk membantu warga Muslim Turki yang terdampak wabah virus corona (COVID-19) selama bulan suci Ramadhan melalui lembaga amil zakat Bulan Sabit Merah Turki.

Rencana sumbangan dari pemain internasional Jerman berdarh Turki itu akan digunakan untuk menyediakan makanan berbuka puasa dan sahur kepada kurang lebih 16.000 warga Muslim sepanjang bulan suci.

Bulan Sabit Merah Turki dikabarkan akan menyediakan 2.000 paket berbuka puasa sebesar kepada keluarga-keluarga di seluruh Turki dan Suriah yang akan dikirim dalam waktu dekat ini.

Kerem Kinik, dari Bulan Sabit Merah Turki, memuji Ozil atas kontribusinya dan mengatakan itu akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan.

“Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari setahun,” katanya, seperti dilansir Daily Mail, Ahad (4/5/2020). “Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada saudara lelaki kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan – mengirimkannya sesegera mungkin,” sambungnya.

Diketahui, banyak pemain-pemain beragama Islam di Liga-Liga Eropa yang membagikan sebagian pendapatannya untuk amal bagi sesama saudara Muslim sesuai yang diajarkan dalam ajaran Islam.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close