Bupati Asrar: Terima Kasih PT Bumanik Bantu Masyarakat Lingkar Tambang di Masa Pandemi Covid-19

Abadikini.com, KOLANODALE – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menerima bantuan sembako dari PT Bumanik untuk dibagikan kepada masyarakat lingkar tambang yang terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abd Samad melalui keterangannya, Sabtu (2/5/2020).

Asrar mengatakan, sembako tersebut langsung akan diserahkan kepada Camat Petasia Timur untuk didistribusikan kepada kepala desa di lingkar tambang dan seterusnya ke masyarakat.

“Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan PT Bumanik, Haji Jul bersama karyawan perusahaan lainnya. Ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat lingkar tambang yang terdampak Covid-19,” kata Asrar.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menjelaskan, perusahaan PT Bumanik memberikan bantuan kepada delapan Desa di Kecamatan Petasia Timur yaitu Desa Keuno, Mohoni, Molino, Bungintimbe, Tompira, Towara, Peboa, dan Besa Bimor Jaya.

Penyerahan bantuan dari PT Bumanik diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Keuno, Bartonius Marawo. Selanjutnya, kata Asrar, Kepala Desa yang akan membagikan kepada warganya masing-masing.

Asrar menyebut, khusus untuk Desa Keuno mendapatkan bantuan senilai total Rp200 juta dalam bentuk sembako dengan rincian, beras 20 kg, telur 1 rak, gula, kopi, susu, teh serta uang tunai dibagikan kepada 170 kepala keluarga sebesar Rp800.000 per Kepala Keluarga (KK).

“Saya sebagai Bupati Morut mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT Bumanik yang ikut berperan memberikan bantuan untuk masyarakat lingkar tambang dalam masa pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya di delapan desa di wilayah Kecamatan Petasia Timur,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button