Aksi Legislator PBB Bantu Para Pengali Kubur, Nazir Masjid dan Bilal Mayit Terdampak Covid-19

Abadikini.com, LIMAPULUH – Aksi Anggota DPRD Batu Bara, Andi Lestari SKG dari Partai Bulan Bintang (PBB)  memberikan perhatian khusus pada warga yang berprofesi sebagai Bilal Mayit, penggali kubur, dan Nazir Mesjid.

Baca Juga

Andi Lestari mengatakan, dirinya mengunjung ketiga profesi itu dari desa ke desa se-Kecamatan Laut Tador dalam rangka silaturrahmi ramadhan sekaligus meberikan bantuan seadaan untuk mereka yang terdapk Covid-19.

“Semalam, Jumat (1/5/2020), saya mengunjungi sejumlah warga yang menjalani tiga profesi itu di sejumlah desa di Kecamatan Laut Tador, Sei Suka, dan Medang Deras. Ini saya lakukan dalam rangka bulan Ramadhan dan membantu warga yang terkena dampak Covid-19,” kata Andi Lestari saat dihubungi Abadikini, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Andi, bantuan yang dia berikan berupa gula, bubuk teh, dan, air mineral kemasan di lingkungan kenaziran masjid dan juga sembako untuk para penggali kubur dan bilal mayit.

“Saat berkunjung ke Desa Dwi Sri saya bertatap muka dengan sejumlah bilal mayit dan penggali kubur di Balai Desa seperti ibu Siti, ibu Ijur, Pak Mujiman, serta Pak Buang,” ujar Legislator PBB milenial itu.

“Kalau para penggali kubur terdiri dari Sukardi, Sutino, Putra, Tumiran, Karjono, Wagiran, dan Rijal yang merupakan Bilal Mayit dan penggali kubur dari Desa Dwi Sri, Sei Mujur, dan Kandangan,” sambungnya.

Sementara di Desa Sei Mujur, Andi Lestari menyumbangkan gula, bubuk teh, dan air mineral ke Nazir Mesjid bernama Supriyatno.

Andi menambahkan, dalam setiap pertemuan, dirinya selalu meminta warga mengikuti terus anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, memakai masker, cuci tangan dan menghindari berkerumunan dengan masyarakat.

“Ketahulah Saat ini, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Forkopimda terus berjuang untuk menyelamatkan masyarakat agar tidak terinfeksi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button